by

Asli Indonesia, Aplikasi Subtitle Editor (.srt), menambah/mengurangi timing(waktu) durasi subtitle

-Debroo-144 views

Debroo.com – Dengan Aplikasi Subtitle Editor, kita dapat  menambah/mengurangi timing(waktu) durasi subtitle yang tidak sesuai dengan timing gambar pada saat video diputar. Ada banyak jenis Aplikasi Subtitle Editor, baik yang buatan Luar maupun asli Indonesia. Disini Debroo berbagi Aplikasi tersebut, asli buatan Debroo yang diberi nama ‘DebrooSubtitle’.
Jika anda hobi nonton dan download film(cam, brrip, bdrip, bluray, dvdrip, dll), pasti tidak asing dengan file yang berformat .srt.
Ya, file itulah yang menjadi tolak ukur kita untuk dapat merubah subtitle film sesuai keinginan kita. Kita dapat membuat translate sendiri jika sebuah film belum memiliki subtitle berbahasa Indonesia, dengan bantuan google translate maupun bing translator dari file .srt tadi.
Namun akan sangat sulit merubah timing, jika ternyata subtitle yang kita dapat, timer nya tidak sesuai dengan timer pada video itu sendiri (durasi lambat atau terlalu cepat).
Aplikasi DebrooSubtitle dapat membantu menambah dan mengurangi timing pada subtitle (.srt), baik itu jam,menit,detik bahkan milidetik. Aplikasi sederhana ini juga dapat digunakan untuk merubah teks yang ada didalamnya.
Aplikasi DebrooSubtitle dibuat menggunakan Bahasa Pemrograman VisualBasic 6.0 (VB6)yang sangat jadul itu. Namun dibantu dengan Komponen KodeJock untuk Desain Kulit nya, supaya tidak terlihat seperti Aplikasi jaman penjajahan.
Pada lain kesempatan Debroo akan membahas Pembuatan Aplikasi seperti ini, menggunakan VB6 + KodeJock yang canggih itu. Kenapa masih menggunakan VB6 ? Debroo sudah friendly dengan Bahasa tersebut, udah cintrong. Dan perlu di ingat juga, Tidak ada Aplikasi yang tidak mampu dibuat oleh VisualBasic 6.0. Hebat Bukan ? contohnya bisa buat game 3D, Antivirus, Virus, Trojan, Video Player dll. Dan yang paling hebat, VB6 bisa membuat orang jadi GILA karena kebanyakan mikir.  (yang ini bercanda).
Lanjut Kehalaman 2

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 comments

    1. Mungkin lain kesempatan bisa juga dibahas, menggunakan fingerprint atau IDCard buat pengamanan tambahan kendaraan, Atau perintah suara mirip di film2.