Video Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Salah Satu Gereja di Surabaya

Debroo.net. Video Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Salah Satu Gereja di Surabaya. Inilah Video yang berhasil terekam pasca ledakan bom di Gereja Santa Maria Surabaya yang terletak di Ngagel, Gubeng, Surabaya, Minggu (13/5/2018)

foto Bom di Gereja Santa Maria Surabaya
foto Bom di Gereja Santa Maria Surabaya

Hal tersebut dibenarkan oleh Iamm petugas Polsek Gubeng “Betul, ada ledakan di sana. Sekitar jam 7,”. Menurut polisi, ledakan terjadi saat ibadah belum dimulai. Saat ini, aparat sudah terjun ke lokasi untuk melakukan pengamanan. “Anggota sudah di sana sedang menangani,” ujarnya seperti yang dilansir dari Kompas.com

Demikian juga Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung yang membenarkan peristiwa ini terjadi. Menurut Frans, jumlah korban meninggal dunia ada dua orang.

“Satu orang merupakan pelaku, dan satu orang lagi dari jemaat,” kata Frans yang dikutip dari Kompas TV. Selain itu yang terluka ada 13 orang, yakni 2 polisi dan 11 masyarakat yang merupakan umat gereja.

Frans juga mengabarkan, ada satu lagi ancaman bom di gereja GKI di Jalan Diponegoro. Debroo.net akan terus meng-update informasi ini di topik “Bom Gereja di Surabaya”.

Frans menjanjikan untuk update informasi ini melalui media centre. Informasi terakhir yang disampaikan kepada wartawan pada pukul 08.30, Frans menyebut lokasi ledakan bom terjadi di 3 lokasi yang sebelumnya disebutkan dua lokasi ledakan bom.

Pukul 07.30 bom meledak di Gereja Santa Maria. Bom kedua meledak di Gereja GKI Jalan Diponegoro, dan bom ketiga meledak di salah satu gereja di Jalan Arjono.

“Berikan kesempatan kepada kami untuk olah TKP, termasuk berapa jumlah korbannya,” kata Frans.

Berdasarkan laporan Adi Sasono, reporter Tribunjatim.com secara langsung, ada beberapa orang yang tergeletak di depan gereja. “Ada potongan tubuh manusia,” ujarnya. Selain itu, ada sepeda motor yang tergeletak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ledakan di Gereja di Surabaya, Beberapa Orang Tampak Tergeletak”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *