Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Segar dengan 4 Tanaman Herbal

Debroo.net. Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Segar dengan 4 Tanaman Herbal. Siapa yang gak pengen awet muda? mungkin inilah pertanyaan yang paling sulit dijawab, karena muda dan tua itu adalah sifat alamai manusia dan makluk hidup lainnya.

4 Tanaman Untuk Membuat Awet Muda
4 Tanaman Untuk Membuat Awet Muda

Bahkan demi awet muda tak jarang banyak yang menggelontorkan banyak uang demi terlihat muda kembali. Mulai dari sulam alis, tanam benang dan perawatan tubuh lainnya, supaya tampil lebih menarik dan menawan.

Sesungguhnya ada banyak tanaman yang bisa membuat awet muda dan kita bisa tanam sendiri dipekarang rumah sehingga biaya lebih murah, sebagai langkah dan Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Segar dengan 4 Tanaman Herbal :

1. Kunyit
Jika punya kunyit di rumah, bersyukurlah kepada Tuhan, mengapa? karena bumbu dapur yang berwarna kuning ini mampu membuat awet muda orang yang mengonsumsi, hal tersebut berdasarkan bahwa tanaman herbal ini mampu menghilangkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Cara Bikin Awet Muda dengan Kunyit :
ambil satu rimpang kunyit sebesar ibu jari dan masukkan ke dalam gelas serta larutkan dengan air panas. Aduk sampai air menjadi warna kuning dan bisa ditambahkan dengan satu sendok madu. Minumlah racikan kunyit tersebut setiap pagi hari.

2. Jahe
Ada kunyit pasti ada Jahe, khasiat jahe untuk membuat awet muda pun tidak mau kalah dengan kunyit. Kandungan antioksidan yang ada pada jahe dipercaya bisa mencegah tanda-tanda penuaan pada tubuh kita, jadi harus rutin untuk mengkonsumsi jahe, supaya kulit bisa tampak kenyal seperti bayi.

Cara membuat awet muda dengan jahe :
Ingat jahe bukan untuk diminum seperti Kunyit ya, tapi gunakan jahe sebagai masker wajah, jadi jahe harus di tumbuk halus ya, tambahkan juga madu dan air lemon secukupnya, kemudian campurkan saja ketiga bahan tersebut menjadi satu dan aduk secara merata. Kemudian, oleskan ramuan tersebut pada bagian kulit wajah dan diamkan selama 30 menit hingga kering.

3. Ginseng
Iri dengan orang korea yang tampak awet muda, tentu saja, karena mereka sering mengkonsumsi Ginseng yang jadi rahasia awet muda orang Korea. Jangan heran kalau melihat orang Korea wajahnya imut dan kulitnya bersih. Mereka ternyata menggunakan ginseng supaya terlihat awet muda. Selain untuk mencegah penuaan dini, ginseng ternyata juga punya fungsi besar yaitu menjaga kesehatan kulit.

Cara membuat awet muda dengan ginseng:
Campurkan 1/4 sendok teh ginseng yang sudah dihancurkan menjadi bubuk dengan pelembab, kemudian campur sampai rata dan oleskan di wajah seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal, gunakan pelembab ini dua kali dalam sehari.

4. Bawang putih
Nah, broo ternyata Bawang putih juga joss untuk membuat kita menjadi awet muda lho. Karena bawang putih memiliki kandungan yang bisa menghambat berbagai macam-macam tanda penuaan. Selain itu bawang putih juga dapat memperkuat ingatan seseorang. Siapa yang enggak mau seperti itu, sudah awet muda pintar pula.

Cara membuat awet muda dengan Bawang Putih:
Bawang putih dibuat menjadi teh awet muda tentu saja perlu tambahan madu, air lemon dan jahe parut secukupnya. Lalu rebus jahe dan bawang putih sampai mendidih. Jika sudah, dinginkan selama 10 menit dan tambahkan madu serta air lemon pada tehnya.

Nah, broo itulah Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Segar dengan 4 Tanaman Herbal. Cukup mudah membuatnya dan bisa ditanam di rumah, jadi kita enggak perlu mengeluarkan uang banyak untuk perawatan. Jadi bagi kalian yang mau tampil lebih muda bisa dicoba nih tanaman-tanaman tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *