by

Sinopsis SHANI Episode 40 Tayang Senin 16 April 2018 Bagian 3

Debroo.net. Sinopsis SHANI Episode 40 Tayang Senin 16 April 2018 Bagian 3. Brihaspati mengatakan pada Shani bahwa semua ini tidak seperti yang dibayangkannya. Shani pun berkata bahwa dia tidak akan menyukai atau membenci seseorang tanpa alasan dan Shani berkata bahwa sangat penting untuknya mengetahui alasannya.

Sinopsis SHANI Episode 40 Tayang Senin 16 April 2018 Bagian 3
Sinopsis SHANI Episode 40 Tayang Senin 16 April 2018 Bagian 3

Brihaspati tetap teguh mengatakan bahwa tidak ada alasan khusus. Shani mengingatkan bahwa sebagai guru tidaklah pantas menyembunyikan sebuah kebenaran. Brihaspati pun mengatakan bahwa terkadang beberapa kebenaran disembunyikan untuk kebaikan. Shani meminta agar dia memberikan nama dan alamat orang yang disembunyikannya. Brihaspati menatap Shani dengan tak berdaya.

Seseorang sedang menaiki gunung sambil membawa sebuah batu besar (Bhumi Putra Mangal). Surya mendatanginya dan bertanya tidakkah dia lelah membangun gunung tersebut selama bertahun2. Mangal menjawab bahwa anak dari bumi pertiwi tidak akan pernah merasakan lelah dan Mangal berkata bahwa dirinya sudah memutuskan untuk membuat gunung yang lebih besar dari Kailash dan itu akan menjadi tantangan untuknya serta akan menjadi hadiah untuk Mahadewa.

Surya menawarkan bantuan untuk Mangal tapi Mangal berkata bahwa pasti ada harga untuk bantuannya. Surya pun menceritakan tentang undangannya untuk melakukan ritual pertunangan putrinya karena dirinya tidak ingin Brihaspati yang melakukannya karena Brihaspati sangat egois. Mangal bertanya mengapa dia mengundangnya. Surya menjawab karena dia adalah putra Bumi yang paling suci dan berilmu.

Mangal pun takjub mengatakan ada duanundangan untuk acara yang sama. Surya bertanya. Mangal pun mengatakan kalau Shani juga baru saja mengundangnya. Mangal juga berkata alan mendatangi undangan tersebut karena ayah dan putra yang sudah mengundangnya. Surya pun bertanya2 mengapa Shani juga mengundang Mangal sedangkan dia menentang pertunangan ini.

Rishi bertanya pada Dewa Wishnu tentang perubahan sikap Shani yang sebelumnya cepat marah pada hal2 kecil dan kini berubah menjadi lebih tenang. Dewa Wishnu menjawab bahwa seseorang akan menjadi keras hati saat memiliki kesombongan dan akan menjadi tenang ketika dia memiliki tanggung jawab. Dewa Wishnu pun berkata bahwa Shani sedang melakukan apa yang menajdi tanggung jawabnya. Rishi pun bertanya apakah dirinya mempunyai ijin untuk menyaksikan semua ini. Sewa Wishnu berkata tidak akan ada yang menghentikannya tapi dia memintanya untuk menunggu undangannya. Rishi pun tersenyum.

Surya pulang dan memikirkan ucapan Mangal. Saat masuk ke dalam aula Surya mendengar semua yang hadir mengucap selamat atas pertunangan Yami. Surya melangkah masuk dan menghampiri Rishi mengapa dia datang bersama yang lain. Rishi menjawab bahwa Shani telah mengundang mereka semua. Surya pun bertanya2 dalam hati mengapa Shani mau mengundang mereka semua.

Baca Juga :  Sinopsis SHANI Episode 40 Tayang Senin 16 April 2018 Bagian 1

Shani bersuara menanyakan pada Surya apakah dia memiliki pertanyaan untuknya. Lalu Shani muncul. Shani menghampiri ayahnya dan Surya bertanya mengapa dia berubah dengan tiba2. Shani berkata bahwa dirinya tidak pernah mengubah perilaku untuk siapapun karena dirinya hanya membiarkan seseorang melakukan apa yang di inginkan. Shani pun meminta Surya bersiap2 karena semua tamu sudah hadir dan Shani berkata pada Surya kalau dirinya siap memberikan buah dari perbuatannya. Sinopsis SHANI Episode 40 Bagian 3

Di kamarnya Yami tengah dirias dan saat dipakaikan gelang Yami merasa kesakitan dan berpikir mengapa gelang tersebut serasa seperti borgol. Tiba2 Sanghya sudah berada di belakangnya dan memakaikan kalung pernikahan. Sanghya lalu memuji kecantikan Yami.

Yami kemudian bertanya pada Sanghya apakah kepergiannya untuk bertapa dulu merupakan panggilan dari hati nuraninya. Sanghya menjawab bahwa ada alasan kuat dibalik apa yang telah dilakukannya lantas Sanghya beranjak pergi tapi Yami menghentikannya dan berkata kalau dirinya tidak menanyakan alasannya.

Sanghya menyela mengatakan bahwa sekarang bukan saat yang tepat untuk bertanya. Sanghya kembali pada Yami dan memakaikan dengan paksa gelang tadi ke tangan Yami lalu Sanghya beranjak pergi. Yami pun memegangi tangannya yan terasa sakit.

Shani dan Brihaspati berada di suatu tempat. Mereka melihat bayangan seseorang. Brihaspati berbicara pada Shani bahwa kini dia mengetahui semua tentangnya (tentang bayangan tersebut) dan Brihaspati ingin Shani mengerti mengapa dirinya tidak mau melakukan ritual pertunangan Yami karena kehadiran Chandra sangat mengganggunya.

Shani menatap bayangan tadi. Brihaspati membenarkan Shani bahwa beban dalam hati akan sangat menyusahkan dan membuat jiwa tidak tenang. Brihaspati pun mengajak Shani untuk memberitahukan kebenaran tentang Chandra pada semuanya tapi Shani memberi saran agar dia menunggu waktu yang tepat. Brihaspati menanyakan kapan waktu itu akan datang. Shani pun berkata dirinya sedang menunggu seseorang yang akan mendengarkan hati nuraninya.

Sanghya membawa Yami ke aula dimana sudah ramai tamu yang menunggunya. Vishwakarma bertanya pada Yami apakah dia bahagia dengan semua ini. Yami hendak menjawab tapi Sanghya menariknya menjauh dari Vishwakarma.

Baca Juga :  Sinopsis SHANI Episode 41 Bagian 3 Tayang di ANTV 17 April 2018

Chandra pun terlihat senang melihat semuanya dan bergumam bahwa keinginannya untuk menjadi bagian keluarga Surya telah tercapai. Rahu muncul di belakangnya dan berkata agar dia tidak buru2 merasa senang sebelum semuanya terjadi karena perubahan sikap Shani menunjukkan dia akan melakukan sesuatu. Chandra pun berkata bahwa apapun yang akan dilakukan Shani dirinya tidak akan membuatnya berhasil.

Sinopsis SHANI Episode 40 Bagian 3 Tayang Senin 16 April 2018. Yami kembali bertanya pada ibunya tentang pertanyaannya tadi. Sanghya menolak menjawab dan Yami memaksanya. Sanghya pun menjawab bahwa memang hati nurani nya lah yang telah memanggilnya untuk pergi bertapa agar dirinya bisa menahan panas dari Surya.

Yami meneteskan airmata dan teringat ucapan Shani lalu menatap Mangal yang sedang berdoa kemudian saat Sanghya akan pergi Yami menahannya dan mengatakan bahwa Shani juga berkata agar dirinya mendengarkan hati nuraninya dan hati nuraninya mengatakan kalau pertunangan ini tidaklah pantas untuknya. Sinopsis SHANI Episode 40 Bagian 3

Sanghya menjawab bahwa sudah terlambat untuknya membuat keputusan dan lagi2 Sanghya menyalahkan penglihatan Shani tapi Sanghya juga berkata kalau kini Shani sudah setuju dengan pertunangan ini dan dia sendiri yang pergi mengundang semuanya.

Yami berkata kalau dirinya tidak tau mengapa Shani melakukan hal tersebut tapi dirinya tau kalau Shani pasti akan melakukan sesuatu hal. Sanghya pun menjawab bahwa Shani tidak akan melakukan apapun dan Sanghya meminta Yami untuk tidak mengatakan hal yang tidak pantas lalu Sanghya memaksa Yami mendekat pada Chandra tapi Sanghya terkejut melihat kehadiran Shani.

Sanghya bertanya mengenai kedatangannya dan Shani menjawab kalau dirinya tengah menunggu Yami untuk mendengarkan kata hati nuraninya dan Shani senang karena Yami tidak mengecewakannya. Yami berbicara pada Shani bahwa dirinya tidak akan bisa mengatakan apapun di hadapan sang ayah karena dia pasti akan di hina di hadapan para Dewa.

Shani menjawab bahwa Surya tidak akan terhina karena para Dewa akan segera menyadari kebenarannya. Shani juga menegaskan bahwa dirinya akan selalu bersamanya. Yami pun tersenyum lega.

Sinopsis SHANI Episode 41 Tayang Senin 17 April 2018 Bagian 1

Loading...

Comment