by

Ayo Buruan Daftar Festival Film Lampung 2018 Gratis loh

Debroo.net. Ayo Buruan Daftar Festival Film Lampung 2018 Gartis loh Broo. Pendaftaran Festival Film Lampung 2018 terus dibuka, untuk dikethaui bahwa waktu pendaftaran ajang tahunan para sineas ini telah dibuka sejak 1 Januari 2018, dan akan di tutup 2 April 2018 mendatang.

Festival Film Lampung 2018
Festival Film Lampung 2018

Sampai saat ini panitia penyelenggara pun terus mendata para peserta yang ingin mengirimkan Filmnya. Diungkap oleh Andrianto sang Ketua pelaksana Festival Film Lampung 2018 yang mengatakan bahwa Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) selaku penyelanggara Festival Film Lampung 2018 masih menunggu peserta lainnya untuk mengirimkan karya filmnya dalam ajang festival film Lampung ini.

“Kami imbau lagi bahwasannya untuk waktu pendaftaran telah dibuka dari 1 Januari 2018 hingga akan ditutup pada 2 April 2018 mendatang. Nah kami tidak memungut biaya pendaftaran. Alias pendaftar silakan daftar dan gratis,” seperti yang dilansir dari Lampung.co.

Untuk tempat acara saat ini menurutnya masih ada dua kemungkinan. “Untuk tempat kami mash belum bisa mastiin antara di CGV Cinema Transmart Lampung atau masih di Darmajaya. Namun yang jelas acara tetap berlangsung 3 tahapan, yaitu
Screening Film, Coaching Clinic dan Malam Anugrah,” kata dia.

Dilanjutkannya, untuk Screening akan diselenggarakan pada tanggal 9 – 13 April, Coaching Clinic 20 April 2018, dan Malam Anugrah Tanggal 21 April 2018. “Dan untuk jurinya sendiri kita Dari nasional semua yang sudah ahli di masing-masing bidang, antara lain, Odi C. Harahap (Sutradara), Ipung Rachmat Syaipul (Sinematografi), Lulu Ratna (Aktivis Perfilman),” tandasnya.

Untuk melakukan pendaftaran bisa dilakukan secara online atau dengan manual yaitu mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh langsung di website website resmi Festival Film Lampung 2018 : www.lampungfilmfestival.info dengan cara klik menu “FORM PENDAFTARAN” atau KLIK DISINI.

Adapun Persyaratan Peserta Festival Film Lampung 2018 :
1. Peserta adalah warga negara yang berdomisili di Indonesia.
2. Film indie yang diproduksi dan dikirimkan adalah film indie karya tangan warga negara Indonesia.
3. Film indie tidak mengandung unsur SARA, pornografi, dan politik.
4. Tema & teknis pembuatan film indie bebas (non dokumenter & animasi).
5. Film indie yang didaftarkan adalah film produksi sesudah tanggal 1 Jan 2016.
6. Mengisi formulir pendaftaran.
7. Belum pernah diikutsertakan dalam acara kami sebelumnya yaitu Festival Film Lampung tahun sebelumnya.
8. Format file DVD, dikirim dalam bentuk cakram DVD (format AVI/MP4).
9. Durasi maksimal 20 menit sudah termasuk bumper awal dan akhir.
10. Film indie yang dibuat selain dalam bahasa Indonesia diwajibkan ada terjemahan/subtitle dalam bahasa Indonesia.
11. Peserta boleh mendaftarkan lebih dari satu film.
12. Foto copy KTP/Kartu Tanda Pelajar director/sutradara.
13. Peserta direkomendasikan menfollow akun twitter dan instagram Festival Film Lampung, like fanspage Festival Film Lampung, dan subscribe id Youtube UKM DCFC guna mendapatkan info-info terbaru dari Festival Film Lampung 2018.
14. Peserta wajib memahami dan mematuhi peraturan Festival Film Lampung 2018.

Ketentuan Lomba Festival Film Lampung 2018:
1. Materi film indie (model, lokasi, dll) diluar tanggung jawab panitia.
2. Panitia berhak mempublikasi hasil film indie sesuai kebutuhan.
3. Kriteria penilaian dititik beratkan pada isi dan ide cerita, teknik pembuatan dan kreatifitas serta orisinalitas.
4. Peserta bertanggung jawab penuh atas orisinalitas semua materi dalam film yang dikirimkan dan wajib menyertakan surat izin dari pemegang hak cipta yang bersangkutan apabila menggunakan materi non-orisinal.
5. Panitia penyelenggara “Festival Film Lampung 2018” tidak bertanggung jawab terhadap adanya tuntutan akibat pelanggaran hak cipta yang diakibatkan oleh tindakan peserta.
6. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak bias diganggu gugat.

Pendaftaran Festival Film Lampung 2018 :
1. Pendaftaran dimulai tanggal 1 Januari s.d 2 April 2018
2. Formulir dapat diambil secara langsung di IIB Darmajaya atau di website Festival Film Lampung 2018 : www.lampungfilmfestival.info
3. Pengumpulan karya dapat dikirim langsung di Gedung F lantai 1 atau di sekertariat UKM DCFC IIB Darmajaya, atau dapat dikirim ke alamat :

a/n UKM DCFC Darmajaya Lampung.
Jl. Z.A Pagar Alam No. 93, GedongMeneng, BandarLampung, Indonesia 35142.
(Sekretariat : Aula Gedung F lantai 5 IIB Darmajaya)
Telp. 082177332124 (Andrianto)

Dengan menyertakan cakram DVD (format AVI/MP4), cover film, formulir pendaftaran ,foto copy ktp/kartu tanda pelajar director/sutradara, soft copy cover film dan soft copy foto pemain sesuai adegan

Loading...

Comment