Inilah Tips Mudik Lebaran Naik Motor yang Super Konyol Bikin Kamu Tambah Ngocol

Debroo.net. Inilah Tips Mudik Lebaran Naik Motor yang Super Konyol Bikin Kamu Tambah Ngocol. Sudah menjadi budaya Mudik Lebaran 2017 juga pastinya butuh persiapan yang matang apalagi Mudik Lebaran 2017 dengan naik motor, tentu saja harus ektra hati-hati dan jangan pernah lupa membaca Tips Mudik Lebaran Naik Motor yang Super Konyol Bikin Kamu Tambah Ngocol

Tips Mudik Lebaran 2017
Tips Mudik Lebaran 2017

1. Pastikan bahwa kamu memiliki motor untuk Mudik Lebaran 2017, jika gak punya motor sebaiknya jangan nekat mencuri motor orang lain, karena urusannya malah runyam, bukan mudik lebaran 2017 tapi malah bisa ke penjara gak jadi lebaran di tanah kelahiran gak bisa makan rendang dan ketupat lebaran.

2. Hitung dahulu Ban motor kamu, jangan sampai kurang dari dua, karena jika hanya memiliki satu ban itu milik atraksi badut, jika rodanya ada tiga itu pasti becak atau bajaj, atau bisa juga motor pengangkut barang (masih boleh dibawa mudik).

3. Cek juga kelengkapan Rem motor baik rem tangan atau rem kaki, jangan nekat mengerem dengan sepatu/sandal diaspal, karena sayang aspal itu mahal, susah benerinnya.

4. Cek rantai & gear motor, jika masih ada aman, jika sudah tidak ada mungkin di curi oleh anak-anak SMA yang suka tawuran pelajar, dimana senjata utamanya adalah gear dan rantai setelah pisau, parang, dan golok.

5. Pastikan lampu depan dan lampu motor bukan lampu senter yang dipasang, apalagi nekat masang lampu minyak atau lampu ublik, karena kalo lampu minyak atau lampu ublik bukan untuk mudik tapi untuk merekatkan plastik makanan.

6. Pastikan juga kelengkapan Kaca Spion, jangan sampai dipsang kaca rias karena bukan untuk melihat wajahmu sepanjang perjalanan, dan juga jangan kaca meja yang dibawa karena itu berat.

Baca Juga :  Tips Mudik Lebaran 2018 : Wajib Tahu Dampak Buruk Buka Jendela Mobil Saat Mudik Lebaran

7. Pakailah helm SNI jangan helm proyek karena kamu sedang tidak dalam kegiatan bekerja.

8. Bawalah barang-barang yang ringan dan bisa muat di motor jangan bawa kasur, tabung elpiji, apa emangnya kamu mau kemah.

9. Berkendaralah dengan kecepatan 40-70km/jam saja. Ga usah nekat sampai 120-180km/jam, karena kamu bukan Valentino Rossi. Lagi pula jika nanti kecepatan kamu tinggi sangat membahayakan nyawa pengendara lain kalau nyawamu yo ngak perlu di pikirkan, wong kamu gak mikirikan dirimu sendiri loh.

10. Selama dalam perjalanan bersikaplah yang wajar jangan lebay lepas kemudi motor, kemudian beriri di jok motor atau mengangkat ban depan motor, karena hal itu juga membahayakan nyawa pengemudi lain, bukan kamu.

11. Jangan lupa untuk berdoa sebelum berangkat mudik lebaran 2017, jangan hanya doa makan yang selalu dihapalkan.

Demikianlah Tips Mudik Lebaran Naik Motor yang Super Konyol Bikin Kamu Tambah Ngocol yang diambil dari berabagi sumber dan hanya untuk selingan semata.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *