Pati Singkong yang Kaya Manfaat Sehat

Debroo.net. Pati Singkong yang Kaya Manfaat Sehat. Memasukkan tapioka ke dalam menu sehari-hari bisa memberi manfaat kesehatan. Tapioka sendiri adalah tepung pati yang berasal dari singkong yang kaya akan berbagai manfaat yang membuat tubuh kita menjadi sangat baik dan lebih baik lagi.

Pati Singkong yang Kaya Manfaat Sehat
Pati Singkong yang Kaya Manfaat Sehat

1. Meningkatkan sel darah merah

Tapioka mengandung zat besi dan tembaga. Keduanya penting bagi kesehatan darah. Dengan mengonsumsi tapioka, Anda akan mendapat asupan oksigen yang cukup dan terhindar dari anemia.

2. Memperkuat kepadatan tulang dan otot

Tepung pati singkong ini juga kaya protein dan vitamin K yang baik untuk kesehatan otot serta tulang. Tapioka juga membantu menjaga sendi tetap kuat serta lentur.

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Jangan tanya berapa banyak kandungan serat dalam tapioka. Tepung pati singkong ini ampuh membersihkan usus karena tinggi serat sekaligus mencegah kanker usus.

4. Membuang lemak trans dan sodium

Tapioka aman dikonsumsi individu dengan tekanan darah tinggi karena kandungan sodiumnya rendah. Jenis tepung ini pun tak mengandung lemak jahat penyebab kolesterol. Selain itu, tapioka bisa jadi pilihan bebas gluten bila ingin menggunakannya sebagai pengganti tepung untuk kue atau makanan lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *