by

Review Toyota Avanza 2019 Dari Sisi Interiornya

Debroo.net. Review Toyota Avanza 2019 Dari Sisi Interiornya. PT Toyota Astra Motors (TAM) sebagai pemain senior didalam dunia industri otomotif di Indonesia telah mengeluarkan generasi terbarunya ditahun 2019 ini. Sebelum Avanza terbaru ini dikeluarkan beragam rekaan pun hadir di internet dengan beragam perubahan yang signifikan baik dari sisi eksterior ataupun interiornya.

Sejak generasi pertamanya diluncurkan pada tahun 2013, Toyota Avanza dihadirkan sebagai mobil keluarga. Pada tahun 2017 disebuah ajang GAIKINDO Indonesia International Auti Show (GIIAS), dipamerkannya sebuah mobil berwarna putih dengan jenis low MPV yang digadang gadang sebagai pengganti Toyota Avanza di Indonesia.

Mobil dengan konsep baru tersebut diberi nama DN Multisix. Toyota memang harus segera melakukan pembaruan, pasalnya para kompetitornya dengan ubahan terbarunya mengalami peningkatan penjualan. Padahal yang menjadi tulang punggung penjualan dari PT TAM adalah Toyota Avanza yang sejak tahun 2203 hegemoni kijang berkurang.

DN Multisix pada saat dihadirkan didalam acara GIIAS 2017 menjadi konsep pertama dari segala perubahan yang dialami Toyota Avanza 2019. Hal tersebut menjawab tantangan dari para kompetitornya yang telah mengalami banyak perubahan. Berikut review Toyota Avanza 2019 dari sisi interiornya diantaranya yaitu :

  1. Dashboard Toyota Avanza 2019
Dashboard Toyota Avanza 2019
Dashboard Toyota Avanza 2019

Mobil yang dipamerkan di GIIAS 2017, konsep desainnya terlihat sangat futuristik. Tetapi Avanza 2019 terinspirasi dari Rush terbaru yang diluncurkan ditahun 2017. Pastinya desain tersebut akan berbeda dengan konsep futuristik yang dihadirkan dengan Full LED Display dan kemungkinannya didukung dengan adanya teknologi Touchscreen. Entah fitur apa saja yang ada didalam fitur mobil ini, tetapi fitur musik dan video pastinya akan dihadirkan pada kemasan dashboardnya yang mewah.

  1. Setir Toyota Avanza 2019

Jika dilihat pada bagian setirnya, maka akan ditemukannya setir yang didesain dengan rangka saja yang dibalut dengan kulit berkualitas berwarna putih. Dengan tampilan yang seperti itu pastinya akan sangat menarik dan futuristik bagi mereka yang melihatnya. Jika mobil ini memang benar menjadi konsep dari Toyota Avanza, maka tentunya akan tersematnya logo Toyota yang berada pada bagian tengah setirnya. Dimana latar belakangnya berwarna biru dan dikemas dengan bahan material kaca. Hal pertama yang bisa dikatakan pada desain setirnya adalah memiliki nuansa praktis dan futuristik.

  1. Kursi Toyota Avanza 2019
Kursi Toyota Avanza 2019
Kursi Toyota Avanza 2019

Toyota Avanza 2019 akan hadir dengan kursi berwarna putih yang dikonsep dengan sangat rapi dalam balutan kain yang berkualitas. Kursi yang ada didalam mobil ini hanya ditopang oleh satu penyangga saja sehingga akan ditampilkannya kesan yang sangat minimalis. Hal tersebut didukung juga oleh bagian lantai mobilnya yang dikemas dengan material kayu berkualitas. Fitur kursi tersebut mampu diatur sesuai dengan keinginan penumpang dengan cara menggeser kearah depan ataupun belakang. Adapun jumlah kursinya mampu menampung penumpang hingga 4 orang. Tetapi untuk Avanza 2019 diperkirakan dapat menampung penumpang hingga 7 orang dewasa.

  1. Ruang Bagasi Toyota Avanza 2019

Ruang bagasi mobil tersebut diperkirakan dapat menampung tas berukuran besar hingga 5 buah. Dimana tas tas tersebut dapat disusun dengan rapi kearah atas. Bisa dikatakan ruang bagasi yang dimiliki mobil tersebut cukup luas untuk ukuran mobil low MPV spesial.

Itulah review Toyota Avanza 2019 dari sisi interiornya. Toyota Avanza 2019 hadir berawal dari adanya kerjasama antara Toyota dan Daihatsu Xenia dengan menggunakan konsep rancangan Daihatsu yaitu DN Multisix.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *