Tekor, Mahalnya Biaya Rawat Inap Bikin Pasien Mikir Dua Kali Untuk Berobat

Debroo.net. Tekor, Mahalnya Biaya Rawat Inap Bikin Pasien Mikir Dua Kali Untuk Berobat. Sakit bukan hanya tidak enak di tubuh tapi juga tidak enak di dompet.

Biaya pengobatan yang mahal dan harga obat yang kerap bikin pasien tekor malah membuat pasien menjadi enggan untuk berobat ke rumah sakit. Hal ini berpotensi membuat masyarakat yang membutuhkan pengobatan menjadi semakin parah sakit yang dialaminya.

Belum lagi mahalnya biaya perawatan bergantung dengan jenis penyakit yang diderita pasien. Semakin kronis penyakit yang diderita maka semakin banyak perawatan yang diperlukan pasien tersebut. Hal ini membuat tagihan rumah sakit melambung tinggi yang dapat membuat pasien dan keluarga pasien harus menanggung beban lebih berat.

Untuk melakuakan tes dan terapi saja, beberapa rumah sakit mematok harga yang tidak sedikit. Sebagai contoh untuk pasien kanker yang perlu melakukan kemoterapi, dikenai biaya mulai dari 2 juta untuk 1 kali proses kemoterapi. Sedangkan kemoterapi tidak dapat dilakukan sekali atau dua kali. Dari sini dapat dibayangkan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan, belum lagi perlunya pembelian obat dan perawatan lainnya.

Namun bukan hanya biaya pengobatan penyakit saja yang bikin pasien tekor. Proses operasi caesar yang dilakukan pada ibu hamil pun tidak kalah mengejutkan harganya. Mulai dari 11 juta hingga 50 juta. Biasanya operasi caesar dilakukan demi menjamin keselamatan ibu dan anak di dalam kandungan. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh si ibu yang tidak memungkinkan untuk melahirkan secara normal yang dapat membahayakan keselamatan si ibu maupun bayi.

Berutunglah terdapat program BPJS Kesehatan yang dapat mengurangi biaya perawatan yang sangat mahal. BPJS Kesehatan sangat membantu bagi siapa saja yang terjangkit penyakit, membutuhkan imunisasi atau membutuhkan perawatan dokter namun terkendala dengan masalah biaya.

Program BPJS Kesehatan diperuntukan untuk seluruh warga negara Indonesia dan dapat digunakan untuk pasien rawat jalan maupun rawat inap dengan fasilitas sesuai dengan fasilitas kelas yang dibayarkan tiap bulannya oleh pasien tersebut.

Pembayaran BPJS Kesehatan juga dapat dilakukan dengan mudah. Pasien bisa membayar iuran bulanan BPJS Kesehatan di mini market atau untuk lebih mudahnya lagi pasien dapat membayarkan iuran tersebut di website atau aplikasi penyedia layanan pembayaran BPJS Kesehatan.

Advertisements
No Response

Leave a reply "Tekor, Mahalnya Biaya Rawat Inap Bikin Pasien Mikir Dua Kali Untuk Berobat"