by

Objek Wisata Jogja Yang Bakal Buat Baper Wisatawan

Debroo.net – Objek Wisata Jogja. Siapa yang tak kenal dengan Daerah Istimewa Yogyakarta, sebuah Provinsi di indonesia yang ramah dan ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Di Jogja, sapaan akrabnya, memiliki banyak objek wisata yang bakal buat baper para wisatawan. Sangat ramah, cantik, aman, nyaman, romantis, dan mengesankan.

Beberapa objek tersebut, tak terlalu sulit, dan begitu sederhana berada di tengah kota Yogyakarta. Berikut ini, objek wisata Jogja yang harus kamu ketahui, dan kamu datangi ketika berada di Jogja:

Objek Wisata Jogja

Ceritanya seperti ini, saya dari Lampung ke Jogja, naik bus damri. Saya cek dulu jadwal damri Lampung tujuan Yogyakarta, jam berapa bus damri berangkat, dan berapa tarif naik damri dari Lampung ke Jogja.

Dan setelah saya dapatkan informasi pasti dan menadpatkan saranan yang jelas untuk berangkat, saya pun siap berangkat sampai di Yogyakarta.

Saya mendapatkan beberapa rujukan oleh teman-teman saya, untuk bisa mengunjungi ke beberapa tempat berikut ini selama berada di Jogja. Di antaranya adalah:

1. Jalan Malioboro Yogyakarta

Tempat yang satu ini memang tak asing. Jalan Malioboro Yogyakarta memang sangat terkenal oleh wisatawan. Bahkan ke Jogja tempat yang satu ini tak luput dari sambatan para wisatawan.

Dari titik nol kilometer Jogja, sampai tugu Jogja. Bahkan, ada titik pertama dengan tulisan Jl. Malioboro yang ramai menjadi lokasi foto para wisatawan.

Di tempat ini kenapa menjadi pilihan? Karena memang tempatnya yang klasik, unik, dan banyak sekali pilihan baik tuk kuliner, karena di tempat ini ada banyak sajian kuliner dari tempat makan enak dan murah di Jogja.

Atau bahkan, di sekitar Malioboro dan Pasar Bringharjo, kita bisa sekeedar cari oleh-oleh, hingga mencari tempat nongkrong dan berbincang santai versi film FTV.

Oh iya, apa itu Jalan Malioboro? Jalan Malioboro adalah nama salah satu kawasan jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta.

Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, dan Jalan Margo Mulyo. Jalan ini merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta. Panjang jalan ini diperkirakan mencapai 2 km.

2. Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Selanjutnya, beranjaklah tak jauh dari Malioboro ada keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Jadi, bisa irit budget, tapi berguna dalam menghabiskan waktu liburan di Jogja.

Apalagi liburan dengan berbekal bis yang memang irit budget. Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat para wisatawan bakal baper karena melihat bagaimana kesaksian sejarah di Jogja.

Inilah istana di Yogyakarta Indonesia. Objek wisata Jogja yang juga tempat sejarah baik Yogyakarta maupun bangsa dan negara.

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau Keraton Yogyakarta merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang kini berlokasi di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Alamat lokasinya berada di Jalan Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat ini mulai dibangun pada tahun 1755. Pemiliknya Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Lengkapnya 1756. Sekedar menikmati pelataran bersantai juga epik untuk dinikmati.

3. Taman Pintar Yogyakarta

Jika berkunjung ke Jogja dan bawa rombongan keluarga, mampirlah ke Taman Pintar Yogyakarta. Objek wisata Jogja yang juga sebagai pusat pendidikan di Yogyakarta.

Taman Pintar Yogyakarta adalah wahana wisata yang terdapat di pusat Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta, di kawasan Benteng Vredeburg.

Jadi, di taman ini memadukan tempat wisata rekreasi maupun edukasi dalam satu lokasi. Alamatnya berada di Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122.

4. Alun Alun Kidul Yogyakarta

Dan kalau di Yogyakarta nggak sambangi objek wisata di Jogja yang hits ini kerugian terbesar bagi wisatawan, apalagi yang bawa pasangan.

Keromantisan malam di alun-alun Jogja, atau taman di Yogyakarta, yang berada di lapangan berumput di belakang istana kerajaan ini menjadi lokasi rekreasi ramai pada siang & malam yang padat berkunjung.

Alamat Alun Alun Kidul Yogyakarta ada di Jl. Alun Alun Kidul, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133.

Di sini diakui, sebagai tempat wisata keren, dan ada wahana sepeda lampung, dan aneka kuliner. Serta ada juyga orang penjual ronde, sate batagor, bakso dan jajanan lainnya.

Di sini ada dua beringin yang dengan penuh cerita mitos percaya atau tidak, itu menjadi kisah ketika berada di alun-alun Jogja ini.

5. Museum Benteng Vredeburg

Objek wisata Jogja terakhir, yang tim Debroo.net coba kutip adalah museum benteng vredeburg. Sebuah museuym berbentuk benteng yang terletak di depan Gedung Agung dan Kraton Kesultanan Yogyakarta.

Sekarang, benteng ini menjadi sebuah museum. Di sejumlah bangunan di dalam benteng ini terdapat diorama mengenai sejarah Indonesia. Wikipedia

Di tempat ini ada tempat makan unik di Jogja. Karena kita bisa ngopi dengan nuansa sejarah yang ada di museum. Jam bukanya, hampir sama dengan jam buka museum benteng vredeburg, setiap hari dari jam 07.30 sampai jam 16.00 WIB.

Alamat: Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122. Nomor Telepon: (0274) 586934.

Baca Juga: Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Itulah hasil catatan, siapkan tiket, dan berangkatlah, lalu nikmatilah, selamat berbulan madu, eits, selamat berlibur maksudnya menikmati segala macam keindahan objek wisata Jogja. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *