by

Wisata Unik nan Romantis di Tukad Badung

-Debroo-140 views

Debroo.net. Wisata Unik nan Romantis di Tukad Badung. Kalau kamu penggemar drama Korea tentunya pernah melihat keindahan sungai di tengah kota Seoul yang diubah menjadi kawasan wisata dengan lampu-lampu dan taman yang indah bukan? Nah kini untuk bisa melihat keindahan itu kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Korea Selatan, karena sudah ada lokasi serupa di Tukad Badung yang ada di Bali.

Keindahan Wsata Tukad Badung

Sebelum adanya sungai yang dilokasikan menjadi tempat wisata baru di Tukad Badung, maka hampir tidak ada yang mengenal tentang wilayah ini. Namun kemudian pemerintah setempat bersama dengan masyarakat sama-sama saling kerjasama untuk menghidupkan wilayah tersebut dengan membuat sungai yang ada di sana untuk menjadi lokasi wisata baru kekinian, yang pastinya akan menarik pengunjung dan membangkitkan roda ekonomi di sekitar wilayah itu. Sungai yang tadinya kotor dan tidak menyenangkan kini disulap dengan rapi menjadi taman, lampu-lampu dan jalanan kecil yang bersih di kanan kirinya.

Ketika malam hari lampu-lampu akan dinyalakan di sekitarnya dan menciptakan suasana yang sangat romantis. Desain tata letak yang bagus menjadikan tempat tersebut menjadi spot foto terbaru bagi para wisatawan yang hadir. Sungguh benar-benar mirip dengan sungai yang ada di Korea Selatan.

Menjadi Panutan Bagi Kota Lain Untuk Mengelola Sungainya

Kota-kota di Indonesia banyak yang memiliki sungai yang membelah kotanya. Seharusnya adanya potensi alam ini bisa dimanfaatkan dengan baik, namun terkadang justru disalahgunakan hingga akhirnya sungai menjadi wilayah yang terbengkalai dan kotor.

Dengan munculnya wisata baru di Tukad Badung tentunya bisa menjadi panutan bagi kota-kota lainnya untuk mengembangkan wilayah sungainya menjadi sebuah tempat wisata. Lagipula dengan sungai yang bersih, maka kota pun akan terbebas dari bahaya banjir yang sewaktu-waktu bisa datang karena banyaknya sampah menggenang di sungai tersebut.

Wisata Gratis Tanpa Tiket Masuk

Untuk masuk ke kawasan Tukad Badung ini kamu sama sekali tidak akan dipungut biaya alias gratis. Karena Tukad Badung ini merupakan wisata fasilitas kota maka pemerintah membiarkan siapa saja yang ingin datang ke sana dengan bebas tanpa tiket masuk.

Namun tentunya sebagai pengunjung Anda  pun harus bisa menghormatinya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan di tempat ini dan tidak merusak apapun yang ada di tempat ini. Saat ini pemerintah terus membuka lahan terbuka untuk wisata Tukad Badung ini agar bisa menjadi lahan kreativitas bagi anak-anak muda yang ada di sana.

Wisata Santai di Sore Atau Malam Hari

Biasanya Bali lebih dikenal dengan suasana malamnya yang meriah dan hingar bingar namun tidak demikian yang ada di Tukad Badung. Kamu bisa merasakan suasana yang tenang dan tidak begitu ramai. Sehingga Tukad Badung ini ideal menjadi pilihan wisata sore atau malam hari yang nyaman.

Di dekat wisata Tukad Badung itu juga terdapat tempat yang menjual jajanan sehingga yang bisa kamu beli untuk teman menikmati keindahan yang ada. Jangan lupa berfoto-foto ria saat kamu pergi ke sana dan bagikan di media sosialmu, pastinya teman-temanmu akan mengira bahwa kamu sedang berada di Korea Selatan, padahal semua keindahan itu ada di negara sendiri.

Menuju Tukad Badung

Dari bandara Ngurah Rai, kamu perlu menempuh perjalanan bermobil sekitar 35 menit ke Tukad Badung. Sejak dari bandara kamu sudah bisa menyewa mobil, lho. Gunakan handphone-mu untuk mengakses situs rental mobil online di Bali ini. Tak lama, mobil pesananmu akan diantar ke bandara dan siap mengantarkanmu ke Tukad Badung.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *