by

Sinopsis Mahakali ANTV Episode 12 Tayang Jumat 6 Juli 2018

800 views

Sinopsis Mahakali ANTV Episode 12 Tayang Jumat 6 Juli 2018. Cerita sebelumnya dewi Kritika keluar dari alam nya dan meminta Kartikeya kembali namun Surapadaman mengejek Kartikeya bahwa dia telah berubah menjadi wanita karena dibesarkan oleh para wanita dan Surapadaman menyuruh Kartikeya kabur. Kartikeya pun menantang Surapadaman.

Kemudian Surapadaman memanggil anak buahnya untuk menyerang Kartikeya tapi Kartikeya berhasil mengalahkan mereka.

Surapadaman emosi dan berniat menyerang Kartikeya tapi Indra datang bersama Agni untuk menyelamatkan Kartikeya. Kartikeya pun bertanya-tanya siapa Indra dan Agni. Agni meminta Kartikeya melindungi diri dengan kembali pada wanita-wanita Kritika namun Kartikeya menolak bahkan saat Dewi Kritika memintanya kembali Kartikeya dengan hormat menolak permintaan sang ibu.

Tarakasur datang mengikat Indra dan Agni dan saat akan menyerang Kartikeya muncul kekuatan Mahakali menahannya. Mahakali juga melepaskan Indra dan Agni lalu mereka bersama sama bertempur melawan Tarakasur dan iblis lainnya namun kemudian Tarakasur menarik mundur semua pasukan dan pergi. Dewi Kritika pun menegur Kartikeya yang keluar dari alam Kritika. Kartikeya bertanya mengapa dirinya diserang dan siapa Mahakali.

Mahakali berubah menjadi Parvati dan memperkenalkan diri pada Kartikeya sebagai ibunya. Kartikeya bingung dan meminta jawaban Dewi Kritika yang kemudian mengatakan bahwa dirinya hanya membesarkannya saja. Dewi Kritika menceritakan kejadian di masa lalu.

Parvati meminta Kartikeya mendekat padanya dan memberikan haknya sebagai seorang ibu. Kartikeya memang mendekat tapi hanya untuk meminta maaf bahwa dirinya tetap menganggap Dewi Kritika adalah ibunya.

Parvati pun memintanya untuk ke Kailash menemui ayahnya yakni Mahadewa dan meminta berkat. Dewi Kritika juga meyakinkan Kartikeya untuk pergi ke Kailash. Kartikeya menurut namun tetap menolak saat Parvati mencoba menggandengnya. Beberapa saat kemudian setelah tiba di Kailash diadakan perayaan untuk menyambut kedatangan Kartikeya.

Kartikeya di perkenalkan pada Mahadewa dan Kartikeya pun meminta berkahnya. Lalu Parvati memperkenalkan Kartikeya pada Wishnu dan Lakshmi, Indra, Agni dan Nandi juga memperkenalkan diri dan mereka semua mengatakan bahwa sudah menunggu kedatangannya sejak lama. Sementara itu Tarakasur kembali memanggil Surapadaman dan iblis yang lain lalu memerintahkan agar menyerang Dewa dan mencari Kartikeya.

Kartikeya bertanya pada Mahadewa mengapa mata semua orang memiliki harapan terhadapnya dan apa tujuan hidupnya. Mahadewa menjawab bahwa tujuan dia dilahirkan adalah untuk menyelamatkan dunia dari Takdir dan dia harus menghabisi Tarakasur yang tentu saja memerlukan pelatihan terlebih dulu agar dia siap untuk pertempurannya.

Kartikeya juga bertanya bagaimana jika dirinya menolak tujuan tersebut dan menolak untuk dilatih. Kartikeya meminta maaf pada Mahadewa karena dirinya tidak tertarik menghabisi Tarakasur dan lebih suka menjadi putra Kritika. Semuanya terkejut mendengarnya.

Kartikeya beranjak pergi, Parvati yang diliputi emosi mengatakan bahwa dia perlu melihat dulu siapa yang ditolaknya dan dia harus berpikir apa yang telah dilalui kedua orangtuanya selama ini. Parvati berkata tidak akan mentolerir aib untuk suaminya dan tidak ingin dia (Kartikeya) hidup dengan pikiran bahwa orangtuanya menggunakannya sebagai senjatanya.

Parvati pun menyuruh Nandi mengembalikan Kartikeya ke pangkuan Dewi Kritika kalau memang dia tidak tertarik dengan tujuannya dan ingin aman di Kritika.

Mahadewa menasihati Parvati dan meminta Kartikeya agar dipanggil kembali karena seorang ibu lah yang akan membawa anaknya kembali ke jalan yang benar. Indra menemui Mahadewa dan menceritakan bahwa Tarakasur sudah mulai memasuki medan perang. Parvati pun mengatakan pada Indra bahwa dia sebagai raja Dewa berhak memerintah Kartikeya untuk menjalankan tugas.

Indra mendatangi alam Kritika dan memerintahkan Kartikeya untuk ikut berperang bersamanya tapi Kartikeya tetap menolak. Indra pun terpaksa menyerang Dewi-dewi Kritika untuk memancing kemarahan Kartikeya. Kartikeya emosi dan melawan Indra tapi kemudian Parvati muncul dan menyadarkannya bahwa Indra hanya menjalankan tugasnya dan meminta Kartikeya berpikir bahwa jika dia bisa menyerang Indra mengapa dia tidak mau melawan Tarakasur.

Dewi Kritika setuju dengan Parvati dan menasihati Kartikeya agar memenuhi tujuan hidupnya agar pengorbanan Parvati tidak sia-sia.

Kartikeya pun memanggil ibu pada Parvati dan meminta maaf atas keegoisannya Dia juga berjanji akan memenuhi tujuannya. Kartikeya mengajak Parvati ke Kailash dan menggendong tangannya. Saat menuju Kailash mereka bertemu Lakshmi yang memberitahu bahwa Tarakasur telah menahan semua Dewa. Parvati dan Mahadewa pun kemudian bersatu melatih Kartikeya.

Tarakasur mengadakan pemujaannya dan hendak mengorbankan para Dewa yang menjadi tahanannya. Dimulai dari Nandi sebagai korban pertama tapi kemudian Kartikeya muncul bersama Indra dan yang lain dan mereka membebaskan Dewa-dewa tahanan Tarakasur lalu mereka semua bertempur melawan Tarakasur dan iblis tapi Kartikeya akhirnya tumbang oleh sabetan-sabetan senjata musuh dan saat Tarakasur akan menghabisi Kartikeya maka Mahakali pun muncul.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *