by

" Kemilau Sulawesi " Di Gelar di Bandung

-Debroo-64 views

Debroo.com . Pameran ‘Kemilau Sulawesi’  digelar oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar) di Bandung, Jawa Barat, dalam rangka memperkenalkan pesona Indonesia untuk semakin meningkatkan potensi pariwisata.
Pameran IndonesiaAcara ini merupakan program rutin perkenalan wilayah-wilayah di seluruh Indonesia berdasarkan letak pulau dan tahun ini Pulau Sulawesi mendapat gilirannya. sebut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti
“10 destinasi yang tengah kita kembangkan mulai Sumatera, Kepulauan Seribu. Pada saat ini khusus kita promosikan Sulawesi. Ini bagian dari kegiatan memfasilitasi daerah untuk mempromosikan potensinya,” kata Esthy pasa pembukaan pameran ‘Kemilau Sulawesi’ yang diadakan di Bandung Trade Center (BTC), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/3).
Ia mengatakan pihaknya ingin memfasilitasi memperlihatkan Sulawesi dengan potensi keindahan alam sebagai destinasi wisata. Serta kekayaan khas dari produk unggulan dan keanekaragaman budayanya.
Diharapkan lewat pameran ini, ujar dia, kunjungan wisatawan semakin meningkat. Mengingat potensi luar biasa siap dihadirkan berbagai daerah di Sulawesi.
Pameran ini sengaja digelar di Kota Bandung dikhususkan untuk menjangkau wisatawan lebih banyak lagi baik yang nusantara maupun mancanegara. Pasalnya Jawa Barat dinilai menjadi target wisatawan terbesar. Lebih dari 45 juta wisatawan nusantara berasal dari Jawa Barat.
Sumber : gayahidup.republika.co.id

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 comments