by

Djudjuk Srimulat Meninggal Dunia, Duka Seluruh Bangsa

-Debroo-42 views

dunia-hiburan-berduka-djudjuk-srimulat
dunia-hiburan-berduka-djudjuk-srimulat

Debroo.com. Djudjuk Srimulat Meninggal Dunia, Duka Seluruh Bangsa. Berita duka kembali menerpa dunia hiburan tanah air. Kali ini salah seorang pentolan grup lawak legendaris, “Srimulat” harus merelakan kepergian salah satu anggota mereka lagi.
Djujuk Srimulat baru saja menghembuskan nafas terakhirnya di RSUP Sardjito, Yogyakarta, hari ini (6/2). Menurut keterangan pihak keluarga, wanita bernama asli Djudjuk Djuariah itu tutup usia sekitar pukul 15.10 WIB.
Hal tersebut dibenarkan oleh Menantu dari Juju, Quirinto Endi yang bercerita jika wanita kelahiran Surakarta itu meninggal di usia yang ke-67. Sebelum meninggal, Juju sempat dirawat selama 5 hari di Paviliun Amarta, kamar nomor A 112.
“Sebelumnya di Solo sudah sempat masuk beberapa rumah sakit, setelah di ortopedi, dirujuk ke Sarjito,” kenang Quirinto di Sarjito, Jumat (6/2).
Menurut keterangan Quirinto, Juju meninggal dunia karena sakit kanker. Namun ia tidak tak tahu detail dari penyakit yang menggerogoti nyawa mertuanya itu.
“(Meninggal) Karena kanker, tapi saya tidak tahu jenisnya apa, nanti jelasnya ke dokter. Besok baru akan disemayamkan di Bonoloyo jadi satu dengan suaminya,” pungkasnya.
Kepergian Djudjuk sendiri meninggalkan empat orang anak dan delapan cucu. Semoga Djudjuk diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan!
Pelawak kenamaan Margono, yang lebih dikenal dengan nama panggung Gogon, mengaku kaget dan sedih ketika mendapat kabar bahwa rekan seprofesinya di grup komedi Srimulat, Djudjuk Djuariah, telah meninggal dunia.
Diantara para personil Srimulat, Djujuk adalah figur ibu yang mengayomi seluruh pelawak di Srimulat, demikian ungkap Gogon yang menyatakan bahwa “Dia Ibu Saya, yang Menghidupi Saya”
“Baru saja saya nangis sampai air mata kering. Ini kesedihan tiada tara. Teman-teman Srimulat sudah dipanggil semua, saya deg-degan tunggu, antre,” ujar Gogon kepada artis peran dan pembawa acara Raffi Ahmad dalam tayangan komedi Pesbukers, yang disiarkan langsung dari Studio ANTV, kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat sore.
“Pak Asmuni sebagai sesepuh sudah dipanggil, Pak Timbul dipanggil, kemarin belum lama Mas Mamiek juga sudah dipanggil,” kata Gogon sambil menangis di depan Raffi.
“Saya dipanggil, tapi saya enggak denger,” imbuh Gogon.
“Tetep ya masih bisa bercanda,” timpal Raffi, yang tampak bingung karena di tengah suasana duka ada gurauan Gogon.
Gogon juga mengaku kaget mendapat kabar duka tersebut.
“Lho, mendadak sontak saya mau berangkat ke suatu tempat dapat kabar duka ini. Saya langsung menangis sampai kering air mata saya,” ujar Gogon lagi.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *