by

Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi Terbaru 2016 – Debroo

-Debroo-135 views

Debroo.com. Harga Samsung Galaxy Note 7 – Samsung berencana merilis smartphone flagship terbarunya pada bulan Agustus mendatang, yaitu seri Galaxy Note 7.

Smartphone ini dipersiapkan sebagai suksesor Galaxy Note 5 yang sebelumnya dirilis pada tahun 2015. Spesifikasinya tentu lebih canggih, dan didukung berbagai fitur terkini yang membuatnya semakin menarik untuk dimiliki. Sayangnya Galaxy Note Series merupakan smartphone premium, sehingga harganya akan sangat mahal, dan hanya golongan tertentu saja yang bisa membelinya.

Walaupun harga Samsung Galaxy Note 7 akan lebih mahal dari Galaxy S7 ataupun Galaxy Note 5, namun smartphone ini tetap akan diminati, karena menawarkan fitur S-Pen (Stylus Pen) yang lebih canggih, dan didukung spesifikasi hardware terbaru yang membuatnya memiliki performa lebih powerfull. Fitur-fitur terbaru yang dimiliki Galaxy S7 kemungkinan akan dimiliki Galaxy Note 7, dan masing banyak lagi fitur-fitur terbaru yang siap memanjakan sobat hariangadget. Nah, untuk melihatnya secara medetail, silahkan simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 7

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 7

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Tipe Layar
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.8 inches, 1440 x 2560 pixels (~506 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
  • Material Bodi : Frame Metal + Corning Gorilla Glass 4 back panel
Memori
  • Internal : 32/64/128/256 GB
  • Eksternal : microSD, up to 200 GB
Dapur Pacu
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 823
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Ram : 6 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • GPS :  A-GPS, GLONASS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, Bluetooth 4.2, NFC
  • USB : v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Kamera Belakang
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
Fitur
  • Fingerprint Sensor
  • Fast battery charging
  • Wireless charging
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
  • Active noise cancellation with dedicated mic
 Informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 7 diatas masih sebatas rumor, dan dapat berubah sewaktu-waktu

Review Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 akan menjadi smartphone pamungkas bagi Samsung untuk bersaing ditahun 2016. Smartphone ini akan menjadi lawan seimbang iPhone 7 Plus ataupun iPhone 7 Pro yang kabarnya akan dirilis dalam waktu berdekatan dengan Galaxy Note 7. Kehadiran smartphone ini akan menjadi pengganti dari Note 6 yang kabarnya tak akan dirilis ditahun 2016, demi mengikuti seri Galaxy S7. Spesifikasinya pasti sangat tinggi, dan otomatis akan membuat harga Samsung Galaxy Note 7 menjadi sangat mahal. Lalu berapa harganya ?

Kami sendiri belum tahu berapa harga Samsung Galaxy Note 7 saat dipasarkan di Indonesia, namun yang pasti harganya akan melebihi 8 atau 9 Juta Rupiah. Pasalnya smartphone ini memiliki teknologi lebih canggih dibandingkan Galaxy Note 5 yang pertama kali dipasarkan di Indonesia dengan harga melebihi 9 Juta. Walaupun mahal, namun sobat akan mendapatkan teknologi terbaru, seperti sensor pemindai mata (Iris Scanner) yang kabarnya dipersiapkan sebagai sistem keamanan Galaxy Note 7, selain fingerprint sensor yang pasti dimilikinya.

Peningkatan spesifikasi hardware juga dimilikinya, jadi pantas apabila harga Samsung Galaxy Note 7 akan sangat mahal. Dimana nantinya, sobat akan mendapatkan Ram berkapasitas 6GB yang membuat Galaxy Note 7 sejajar dengan OnePlus 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zuk Z2 Pro. Namun yang pasti, harga Hp Samsung Galaxy Note 7 akan jauh lebih mahal dari rival-rivalnya, sehingga hanya kalangan tertentu saja yang bisa membelinya. Sedangkan untuk bagian dapur pacu, kabarnya akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 823

Kemungkinan Chipset yang dipakainya bukanlan chipset buatan Qualcomm, melainkan Samsung Exynos yang sebelumnya juga dipakai Galaxy Note 5. Namun kita hanya bisa menunggu untuk membuktikan chipset dan processor yang terpendam didalam Galaxy Note 7. Berkaca dari Galaxy S7, kemungkinkan akan tersedia Slot Sim Hybrid yang bisa sobat manfaatkan untuk mengakfikan fitur Dual Sim, ataupun memakai MicroSD sebagai memori ekternal. Sedangkan untuk penyimpanan bawaan yang dimilikinya, akan tersedia beberapa varian yang disesuaikan dengan negara pemasarannya.

Belum diketahui berapa kapasitas baterainya. Semoga saja berkapasitas melebihi 4.000 mAh dan memiliki fitur Fast Charging yang lebih canggih dibandingkan milik Galaxy Note 5 dan Galaxy S7. Selanjutnya untuk bagian layar, smartphone ini akan mengusung layar berukuran 5.8 inci atau 5.7 inci yang mengadopsi teknologi Super Amoled Display dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels). Tampilan layarnya akan sangat jernih, karena memiliki kepadatan layar melebihi 500 ppi, sehingga semakin mengasyikan ketika dipakai bermain game dan menonton film.

Desain smartphone ini masih menjadi misteri. Besar kemungkinan Samsung akan mengadopsi desain yang tak berbeda jauh dari Galaxy S7. Terlebih, kabarnya Samsung akan merilis varian Samsung Galaxy Note 7 Edge yang memiliki bodi berbahan metal dan dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 4 pada sisi depan dan belakangnya. Lalu ada pula kemampuan tahan air dan debu melalui sertifikati IP68, sehingga smartphone ini bisa dipakai berenang pada kedalaman maksimal 1.5 meter selama masa pemakaian dalam air 30 menit.

Sedangkan untuk bagian kamera, Samsung Galaxy Note 7 akan mengusung kamera canggih yang kembali mengadopsi teknologi Dual Pixel yang menjadi andalan Galaxy S7. Teknologi tersebut mampu mempercepat autofocus, dan membuat kamera smartphone ini mampu mengabadikan foto pada kondisi low light dengan hasil foto tetap jernih. Lalu ada pula beberapa fitur pendukung, seperti LED Flash, Phase Detection Autofocus, OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan untuk bagian depan, akan dibekali kamera 5 Megapixel, atau kemungkinan memiliki resolusi lebih tinggi.

Kemampuan kamera Galaxy Note 7 bisa disejajarkan dengan kamera profesional, baik itu DSLR atuapun Mirrorless. Kemudian untuk segi konektivitas, sudah ada teknologi 4G LTE berkecepatan tinggi yang didukung dua slot kartu sim. Lalu ada pula konektivitas nirkabel yang mengandalkan Bluetooth, NFC, dan Wi-Fi berteknologi Dual Band. Yang tak kalah menarik, kabarnya Galaxy Note 7 juga mengadopsi port USB Type-C yang membuatnya menjadi smartphone Samsung pertama yang memakai teknologi tersebut.

Harga Samsung Galaxy Note 7 Terbaru

Harga Samsung Galaxy Note 7 Baru Harga Samsung Galaxy Note 7 Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Harap bersabar sampai bulan Agustus mendatang untuk mengetahui spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 7. Informasi yang kami sampaikan diatas masih sebatas rumor yang kami rangkum dari berbagai sumber media tepercaya. Namun untuk masalah harga, kami jamin harga Samsung Galaxy Note 7 akan sangat mahal, karena smartphone ini dipasarkan untuk segmen premium, sehingga otomatis harganya akan melebihi 8 Juta ataupun 9 Juta Rupiah. Walaupum mahal, namun sobat tak akan pernah menyesal apabila membeli smartphone ini.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 Active

Berbagai teknologi canggih yang ada didalamnya akan membuat Galaxy Note 7 sebagai smartphone terbaik di dunia. Terlebih smartphone ini dikabarkan akan memiliki Ram 6GB dan didesain dengan bodi premium yang memiliki kemampuan anti air dan debu. Lebih gilanya lagi, Galaxy Note 7 dibekali fitur Iris Scanner yang membuatnya terasa lebih canggih dibandingkan smartphone flagship sekelasnya. Jadi wajar apabila harga Samsung Galaxy Note 7 akan dibanderol selangit. Bagaimana, apakah sobat berencana membelinya ?

Source link

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *