by

Sinopsis Archana Mencari Cinta ANTV – Kisah Romantis Cinta Archana

-Debroo-107 views

Debroo.com. Sinopsis Archana Mencari Cinta ANTV – Kisah Romantis Cinta Archana. Jika sampai saat ini Anda masih setia sebagai penikmat drama seri ANTV dari India dan Turki yang tak kunjung henti sejak pagi hingga dini hari? Berarti Anda sudah pernah menyaksikan teaser “Archana Mencari Cinta” yang akan ditayangkan di ANTV mulai 20 Juni 2016

sinopsis Archana Mencari Cinta bukan saja menghadirkan kisah cinta romantis di drama tv, namun juga di luar lokasi syuting, meski akhirnya berakhir dengan tragis.

Archana Mencari Cinta Merupakan Ikatan Suci

Drama “Archana Mencari Cinta” berjudul asli “Pavitra Rishta Tere Mere Mann Ka” yang berarti Ikatan Suci. Balaji Telefilms dan produser Ekta Kapoor menghadirkan drama ini di Zee TV, spesialis drama-drama sukses dengan rating tinggi.

Sang produser mengangkat tema ini, berdasarkan adaptasi dari serial berbahasa Tamil yang ngetop ditayangkan di kawasan India Selatan yakni Thirumathi Selvam.

Drama ini cukup sukses, dan ditayangkan selama kurang lebih lima tahun yakni mulai 1 Juni 2009 hingga 25 Oktober 2014.

Anda pasti berpikir bahwa drama “Archana Mencari Cinta” ini pasti penuh dengan plot dan intrik seperti halnya “Uttaran”. Ya, hal ini ada benarnya karena mungkin drama India memang memiliki ciri khas sedemikian. Namun, ada satu hal yang berbeda dalam drama ini.

Saat pertama kali Anda menyaksikan “Uttaran” (yang saat ini dapat Anda saksikan ulang melalui versi “Ichcha dan Tapasya” ), Anda langsung dapat menyaksikan latar belakang kemewahan yang dinikmati oleh keluarga Thakur yang memiliki seorang putri manja bernama Tapasya.

Sinopsis Lengkap Archana Mencari Cinta

“Archana Mencari Cinta” menghadirkan kisah keluarga sederhana, lengkap dengan seluk beluk kehidupan yang naik turun. Adegan demi adegan terlihat natural, seperti layaknya aktifitas sehari-hari yang Anda jalani bersama dengan keluarga. Kesan pertama yang akan Anda dapatkan dari tayangan ini adalah hubungan yang dekat antara seorang ibu dan anak, dengan hubungan yang wajar seputar topik yang tak terlalu muluk-muluk.

Hal ini cukup menarik, mengingat jarang sekali drama seri India yang tidak menyuguhkan suasana glamor dalam bentuk baju saree, perhiasan dan rumah mewah mungkin di Indonesia seperti Sitkom garapan Mas Aris Nugraha yah, seperti Bajaj Bajuri.

Karakter Archana di serial ini digambarkan sebagai sosok gadis dengan latar pendidikan biasa-biasa saja, dan ia tak mengenyam pendidikan tinggi meski ia lihai dalam mengatur rumah tangga. Semua orang di rumah sangat bergantung kepadanya, meskipun mereka tak menganggapnya berharga, kecuali sang ibu dan adiknya.

Archana muda sangat dekat dengan sang ibu. Sejak kecil, hubungan mereka sangat dekat, sehingga tak ada rasa sungkan bagi sang anak untuk berbagi perasaannya.

Kedekatan mereka membuat sang ibu tak rela melepas Archana yang beranjak dewasa, yang tentu sudah mengenal cinta. Meski hidup mereka sederhana, tentu tidak ada ibu yang ingin anak gadisnya hidup susah bersama dengan keluarga barunya.

Sang ibu pun berupaya keras untuk mencari calon terbaik bagi putrinya, meski tak ada satupun yang cocok di hati Archana. Archana bukannya tak suka sang ibu bersikap demikian, meski ia diam saja karena ia menghormati keputusan orang yang terdekat dengannya itu.

Ibunya banyak ikut campur dalam setiap hubungan asmara yang dijalin Archana, karena itulah sering sekali Archana batal menikah dan ANTV juga mengambil judul “Archana Mencari Cinta” berdasarkan hal tersebut.

Hingga pada akhirnya, ia pun melabuhkan hati kepada sosok pria yang ‘pada awalnya’ tak disukai ibunya. Bukan sang ibu ‘matre’, namun ia tak yakin bahwa pria yang dicintai Archana ini dapat memberikan penghidupan yang layak, dari bengkel kecilnya. Pria itu, adalah Manav, yang diperankan dengan sangat apik oleh Sushant Singh Rajput.

Manav tahu bahwa Archana dan sang ibu punya standard tinggi tentang calon suami. Karena itulah, ia berbohong tentang latar belakangnya. Kebohongannya berhasil membuat Archana mau menikah dengannya, meski akhirnya semuanya terbongkar. Archana sempat berang dan tak ingin Manav memboyongnya ke Mumbai. Tetapi, setelah melalui proses yang panjang dan berliku, akhirnya mereka berdua pun membentuk keluarga kecil di kota tersebut.

Pemirsa pun akan dibawa langsung ke 18 tahun berikutnya, dimana pasangan Manav dan Archana cukup dipusingkan dengan apa yang dialami oleh kedua putri mereka, Purvi (diperankan oleh Asha Negi) dan Ovi (diperankan oleh Shruti Kanwar). Purvi adalah anak angkat, sedangkan Ovi adalah anak kandung. Jangan salah mengira dulu, karena tidak ada perbedaan perlakuan di antara mereka berdua.

 

Sinopsis Archana Mencari Cinta ANTV - Kisah Romantis Cinta Archana
Sinopsis Archana Mencari Cinta ANTV – Kisah Romantis Cinta Archana

Keduanya mendapatkan kasih sayang yang sama. Hanya saja, Ovi dan Purvi jatuh cinta kepada pria yang sama. Ia adalah Arjun Kirloskar (diperankan oleh Rithvik Dhanjani), anak dari teman sekaligus rekan bisnis Manav. Arjun sendiri bukannya memilih satu di antara mereka berdua, tetapi menjalin cinta dengan keduanya secara diam-diam.

Kisah cinta segitiga tersebut lumayan dapat menghibur pemirsa yang geregetan. Seperti biasa, perselingkuhan seperti ini kerap terjadi di drama India, dan bisa menghabiskan waktu hingga puluhan episode untuk memecahkannya. Tetapi, jangan khawatir bosan. Nantinya, pemirsa juga dibawa hanyut oleh perjuangan Manav dan Archana yang tak putus berupaya untuk mencari anaknya yang hilang bernama Soham, yang diperankan oleh Ankit Narang.

Setelah bertemu dengan si anak yang hilang, pemirsa pun akan kembali melampaui ‘mesin waktu’ menuju ke 20 tahun berikutnya. Kini, cerita pun terfokus pada putri Soham yang bernama Ankita. Nah, Ankita ini akan diperankan oleh Ankita Lokhande, yang juga berperan sebagai Archana muda.

Hanya demikian ceritanya? Jangan salah, kerumitan cerita “Archana Mencari Cinta” belum berakhir. Sebaliknya, justru hendak dimulai. Ankita menikah dengan seorang pria bernama Naren Karmarkar (Karan Mehra sebagai pemerannya) yang ternyata menjalin cinta segitiga dengan Ahaana aka Pari (diperankan oleh Ruhee Bagga) (anak perempuan dari Purvi dan Arjun). Konflik tak berkesudahan ini berakhir antiklimaks dimana akhirnya Naren bercerai dari Ankita dan menikahi Ahaana.

Siap-siap saja melompat lagi ke adegan lima tahun berikutnya. Lambat laun, Naren mengerti rencana-rencana jahat yang disusun oleh Ahaana untuk memisahkannya dari Ankita. Padahal, Ankita sedang hamil saat ditinggalkan oleh Naren, dan ia pun melahirkan seorang putri bernama Arushi. Singkat kata, ‘semua’ bertobat. Naren dan Ankita menikah kembali, Ahaana juga insyaf. Dan, tokoh utama kesayangan kita pun meninggal dengan tenang. Demikianlah akhir cerita “Archana Mencari Cinta” pada episode terakhirnya.

Bisa dibayangkan, dengan jumlah episode yang hampir sama dengan “Uttaran”, kita bisa menebak durasi tayang dari drama “Archana Mencari Cinta” ini di ANTV nantinya. Tetapi, drama ini mendapatkan atensi cukup bagus di berbagai negara, Drama “Pavitra Rishta” sempat ditayangkan di beberapa negara seperti di Vietnam, Vietnam Television dan HuongVietTV dengan judul “Tình yêu và định mệnh.”

Drama ini juga ditayangkan di Afrika Selatan dengan sulih bahasa Inggris, melalui stasiun televisi Zee World, dan sulih bahasa Perancis di daerah Afrika Selatan dan Mascareignes Island di Zee Magic. Bahkan, drama ini juga sedang ditayangkan di Apna Television di New Zealand dengan subtitel berbahasa Inggris. Selain di Indonesia, drama dengan 1424 episode ini juga sedang tayang di MBC 2 dan MBC Digital 4, di Mauritius

Kisah Cinta Tokoh Utama

Cinta lokasi kerap terjadi pada proses syuting drama yang memakan waktu yang cukup lama. Hal serupa juga terjadi di “Archana Mencari Cinta”. Tak tanggung-tanggung, drama ini mempersatukan Ankita Lokhande dan Sushant Singh Rajput. Keduanya menjalin hubungan yang cukup lama, hingga akhirnya tokoh Manav dikisahkan pergi ke luar kota dalam waktu yang cukup lama. Saat itu, Sushant memilih untuk membintangi film berskala internasional. Peran Manav pun diemban oleh Hiten Tejwani.

Para penggemar serta teman-teman dekat mereka memprediksi bahwa hubungan mereka akan berakhir manis, seperti layaknya dalam drama ini. Sayangnya, hubungan mereka berakhir, seiring dengan cuitan di akun Twitter mereka yang mengindikasikan bahwa terjadi ‘permusuhan’ antara mereka berdua. Bahkan, Sushant meninggalkan penthouse mewah yang dibangun dengan uang mereka berdua.

Hal ini menimbulkan komentar macam-macam dari para netizen, dan juga beberapa rekan dekat yang sempat diwawancarai oleh awak media infotainment. Kedekatan Sushant dengan aktris Parineeti Chopra dianggap sebagai pemicu, meski teman-teman dekat Sushant berujar bahwa hal itu tidak benar karena Sushant teramat sangat patah hati, seperti saat ditinggalkan oleh sang ibu untuk selamanya, 10 tahun lalu.

Namun demikian, hal ini tidak diamini oleh Ankita. Ia mengunggah gambar dan kutipan yang seolah ditujukan untuk sang mantan kekasih. Kutipan tersebut kurang lebih berisi bahwa banyak wanita dapat dengan mudah menghabiskan harta seorang pria dan bersenang-senang dengannya.

Tetapi, seorang pria yang beruntung adalah pria yang mendapatkan wanita yang selalu mendukungnya, memberinya energi positif, memujinya setiap saat, dan menerimanya tatkala para wanita lain ‘menendang’nya karena hartanya sudah habis. Nah, tidakkah ini menunjukkan perasaan sesungguhnya dari salah satu aktris termahal di India ini?

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *