by

Ini Alasannya Ada Kantong Kecil di Celana Jeans

-Debroo-55 views

Ini-Alasannya-Ada-Kantong-Kecil-di-Celana-Jeans
Debroo.com – Siapa yang tidak kenal celana Jeans? Begitu populernya celana jeans hingga dipakai disemua kalangan masyarakat, Baik kalangan bawah maupun kalangan atas, perempuan maupun laki-laki, anak-anak maupun dewasa. Tapi Tahukah anda, Kenapa ada Kantong Kecil di Saku Celana Jeans, Bagaimana asal-usulnya? Ini Alasannya Ada Kantong Kecil di Celana Jeans.
Jeans pertama kali dibuat di Genoa, Italia tahun 1560-an. Jeans pada saat itu biasa dipakai oleh angkatan laut. Celana yang biasa disebut orang Perancis dengan “bleu de Génes”, yang berarti biru Genoa ini, meski pertama kali diproduksi dan dipakai di Eropa, tetapi sebagai fashion, jeans dipopulerkan di AS oleh Levi Strauss.
Levi Strauss adalah pria yang mencoba mencari nasib baik ke San Francisco sebagai pedagang pakaian. Ketika itu, AS sedang dilanda demam emas. Akan tetapi, sampai di California semua barangnya habis terjual, kecuali sebuah tenda yang terbuat dari kain kanvas.
Kain ini dipotongnya dan dibuatnya menjadi beberapa celana dan dijual kepada para pekerja tambang emas. Ternyata mereka menyukainya karena tahan lama dan tak mudah koyak. Kemudian Strauss menyempurnakan jeansnya dengan memesan bahan dari Genoa yang disebut “Genes”, yang oleh Strauss diubah menjadi “Blue Jeans”.
Lanjut Halaman 2 –>

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *