by

Inilah Bukti Autentik Foto Syur Abraham Samad Dengan Feriyani Lim Adalah Asli

-Debroo-40 views

Foto Syur Abraham Samad dan Feriyani Lim
Foto Syur Abraham Samad dan Feriyani Lim

Debroo.com. Mencuatnya kasus Foto syur Abraham Samad dengan Feriyani Lim adala Foto asli, hal itu karena memiliki sejumlah bukti autentik, demikian diungkapkan pakar telematika, Janner Simarmata.

Janner ungkap tiga bukti autentik yang menguatkan foto yang diduga mirip Abraham Samad dengan seorang perempuan di atas ranjang, yang dikenal dengan sosok Feriyani Lim di dalam sebuah kamar hotel.
“Itu foto asli, dari gambarnya tidak ada polesan,” kata Janner mengutip Okezone Kamis (5/2). Bukti pertama adalah tampak pada lengan Abraham Samad yang mirip dengan aslinya. Kedua, terlihat pada posisi tangan perempuan yang tidak tampak hasil editan ataupun rekayasa. Ketiga, dari jam tangan yang digunakan. Dari lonceng yang dipasang di tangan kiri membuktikan bahwa foto tersebut bukan rekayasa.
“Tangan Pak AS panjang, posisi perempuan juga menempel dan bukan editan,” jelas Janner.
Sebelumnya, Zainal Tahir mengaku sebagai orang yang mengabadikan momen tersebut. Yang bersangkutan adalah calon legislatif yang gagal melenggang ke Senayan. Foto tersebut diambil di kamar Hotel Clarion Makassar pada bulan Februari tahun 2007 menggunakan telepon genggam miliknya Nokia E90.
“Saya adalah orang yang mengambil dua gambar yang sudah tersebar luas dan sudah dibantah keasliannya oleh Abraham Samad,” kata Zainal mengutip Metro TV News Kamis (5/2).
Abraham Samad sendiri telah mengklarifikasi foto mesra yang mirip dirinya di atas ranjang dengan seorang perempuan pada Senin, 2 Februari lalu.
“Saya adalah lelaki yang dibesarkan dengan moral dan kedekatan agama,” kata Ketua KPK itu.
Lalu bagaimana dengan Foto Syur tersebut, apakah moral dan agama bisa dipertanggungjawabkan oleh Abraham Samad?

Advertisements