by

DPR Italia Usulkan Totti Jadi Presiden

-Debroo-40 views

DPR-Italia-Usulkan-Totti-Jadi-Presiden
Debroo.com – Setelah pensiun dari sepak bola, kapten AS Roma, Francesco Totti memilih untuk memasuki dunia politik. Tak tanggung-tanggung, Totti diusulkan sebagai calon presiden Italia. Totti termasuk diantara lima orang yang diusulkan oleh DPR-nya Italia setelah melakukan jajak pendapat. Totti mendapatkan 315 suara Senator, 360 Deputi dan 68 suara dari anggota senat pemerintahan.
Pencarian calon presiden baru Italia ini terkait pemunduran diri presiden saat ini, Giorgio Napolitano yang tengah terkait masalah kesehatan yang dialaminya selama setahun terakhir.
Nama Totti berserta empat kandidat lainnya kini telah diajukan kepada pihak terkait dan tinggal menunggu kabat selanjutnya.
francesco totti
Pemilihan Totti memang tak mengherankan. Dirinya merupakan pemain yang paling dicintai di Roma. Sosok kapten yang sangat loyal. Gelandang serang berusia 38 tahun ini telah membela klub ibu kota Italia itu sejak berusia 12 tahun pada 1993 dan hingga saat ini.
Sebagai tambahan, Seperti dilansir IB Times, Sabtu (31/1/2015), Sergio Mattarella terpilih menjadi Presiden Italia yang ke-12 setelah Perdana Menteri (PM) Matteo Renzi memilihnya. PM Renzi memilih Mattarella untuk melawan aliansi politik yang dipimpin oleh Silvio Berlusconi. Jabatan Presiden Italia hanya bersifat seremonial. Ia hanya bertugas untuk menjaga stabilitas politik dan penegakan hukum.
presiden italia ke 12

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *