by

Wanita Hamil Sebaiknya Sering Mengkonsumsi Makan Ini Karena Memiliki Kandungan Nutrisi Yang Tinggi

-Debroo-44 views

pregnant woman's belly
Debroo.com – Tentu saja asupan nutrisi yang tinggi sangat diperlukan bagi wanita disaat memasuki masa kehamilan. Salah satu makanan sehat yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi yakni telur asin. Kita tahu bahwa telur asin dibuat dari telur bebek, serta telur bebek lebih memiliki tekstur yang lebih kenyal, lebih lezat, serta bisa menyerap garam lebih baik.

Telur asin dikenal sebagai telur yang nikmat dan mempunyai citarasa khas asin tersendiri. Tapi telur asin ini juga mempunyai kandungan gizi yang sangat lengkap bagi wanita yang sedang dalam masa kehamilan. Berikut ini manfaat telur asin bagi kehamilan:
ndokasin
 

  1. Sumber Protein
    Seperti sudah di ketahui banyak orang bila telur yakni makanan dengan kandungan dasarnya berupa protein, termasuk juga telur asin. Bahkan juga dibanding dengan manfaat susu untuk ibu hamil dan daging merah juga, telur asin masih tetap lebih lebih kaya kandungan proteinnya, yaitu sekitaran 1, 5 kali lipat lebih tinggi. Kandungan protein yang kaya itu dapat dipakai untuk menghindar bayi terlahir dengan keadaan berat tubuh rendah, membantu pembentukan organ dan pertumbuhannya, menghindar spina biÒda (cacat tabung saraf), dan m3r4ngs4ng perkembangan kognitif (kecerdasan) janin mulai sejak ada pada kandungan.
    Mempunyai kandungan Asam Lemak Omega 3
    Kandungan asam lemak omega 3 ini dapat berasal dari banyak kandungan protein di dalam telur asin. Yang mana, peningkatan kekuatan kognitif (kecerdasan) datang dari terpenuhinya kandungan asam lemak omega 3 ini.
    3. Kandungan Kalsium Tinggi
    Telur asin juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Hingga demikian baik dikonsumsi oleh Ibu hamil agar kebutuhan kalsiumnya tercukupi dan terlepas dari kesempatan osteoporosis (tulang keropos),ataupun nyeri pinggang. Selain itu selama masa kehamilan manfaat kalsium untuk ibu hamil juga dibutuhkan 1, 5 kali lipat makin banyak dari pada wanita umum (tak hamil). Yang mana, konsumsi kalsium yang lebih banyak itu digunakan untuk membantu perubahan tulang dan sistem sendi pada bayi di dalam kandungannya.
    4. Kandungan Zat Besi Tinggi
    Seorang Ibu hamil yang alami anemia bisa pula sembuh melalui langkah konsumsi telur asin secara teratur dan teratur. Hal ini karena manfaat telur asin untuk ibu hamil mempunyai kandungan manfaat zat besi untuk ibu hamil yang tinggi dan bertindak sebagai pemberi daya. Dimana lebih direferensikan untuk tetapkan telur asin yang datang dari telur bebek. Karena telur bebek mempunyai kandungan zat besi yang lebih banyak dari pada telur yang lain. Jadi, apabila Anda menderita anemia selama masa kehamilan yang dapat
    membahayakan keadaan kandungan, coba untuk konsumsi telur asin sebagai lauk saat makan.
    5. Sumber Vitamin A
    Di antara sekian banyak vitamin yang ada, telur asin yakni sumber vitamin A. Sedemikian hingga demikian baik bila dikonsumsi oleh Ibu hamil karena kandungan vitamin A ubtuk ibu hamil itu bisa menjaga perubahan visual (pandangan/mata) janin, mencegah racun dan radikal bebas, memperkuat kesehatan tulang dan gigi, dan tingkatkan daya tahan tubuh. Pastinya ketahanan badan disini yakni ketahanan sang Ibu dari pada beragam serangan patogen yang menyebabkan penyakit, yang kelak akan merubah kesehatan janin (bayi) dalam kandungannya.
    6. Sumber Vitamin E
    Terkecuali kaya vitamin A, telur asin juga kaya vitamin E. Yang mana, kandungan vitamin E ini dapat membantu melindungi kesehatan kulit sang Ibu yang mudah alami masalah, seperti kulit kering, stretch mark, dan jerawat. Hal itu dapat dijauhi apabila dapat penuhi tubuh dengan konsumsi vitamin E. Sedemikian hingga telur asin juga sangat sesuai untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil. Dalam pengertian, kandungan vitamin E di dalam telur asin juga bertindak sebagai anti-oksidan. Selain itu, manfaat vitamin E untuk ibu hamil dapat juga membantu buat lancar pencernaan dan metabolisme tubuh.
Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *