by

Sinopsis Film The Jungle Book : Legenda Mowgli Yang Tak Pernah Mati

-Debroo-207 views

Debroo.com. Sinopsis Film The Jungle Book : Legenda Mowgli Yang Tak Pernah Mati.  The Jungle Book jelas bukan cerita baru. Film dari buku karya Rudyard Kipling ini kali pertama diangkat ke layar lebar pada 1942 oleh sineas Zoltan Korda.

Sinopsis Film The Jungle Book
Sinopsis Film The Jungle Book

The Jungle Book versi klasik berhasil mendapat empat nominasi Oscar. Sejak itu Mowgli menjadi dongeng yang tak pernah habis diceritakan dari generasi ke generasi. Ia terus dibuat mengikuti kecanggihan teknologi dan perkembangan zaman.

The Jungle Book versi lain muncul pada 1967, 1994, dan 2003. Lalu apa yang membuat versi 2016 layak untuk ditonton? Pertama, kecanggihan teknologi CGI membuat semua hewan di dunia Mowgli tampak nyata.

Mereka terlihat hidup meski ketika Shere, Akela, Raksha, dan ular berbisa Kaa (Scarlett Johanson) bicara, kita sadar ini hanya fantasi.

Inilah latarbelakang cerita The Jungle Book, atau sinopsis The Jungle Book.

“Jangan pernah lupakan ini. Kamu anakku satu-satunya. Tidak peduli bagaimana mereka menyebutmu kelak, kamu tetaplah anakku,” tutur serigala betina Raksha (Lupita) kepada anaknya, Mowgli (Neel). Mowgli harus meninggalkan hutan karena ia diincar Shere Khan (Idris).

Mowgli ketika masih bayi ditemukan Bagheera (Ben). Mowgli dibesarkan di hutan, diasuh pasangan serigala Raksha dan Akela (Giancarlo). Saat musim kering tiba, seluruh satwa merayakan Perdamaian Air. Saat itulah Shere mencium bau anak manusia dan bertekad membunuhnya.

Akela dan kawanan serigala memutuskan Mowgli harus meninggalkan hutan. Setelah Mowgli pergi, Shere terus mencari keberadaannya. Gagal menemukan Mowgli, Shere murka dan membunuh Akela.

Keberhasilan film ini, menyediakan ruang gerak bagi setiap karakter untuk mendapatkan momen terbaik mereka. Nasihat Raksha kepada Mowgli di atas salah satu momen yang membuat kami meneteskan air mata. Itu baru Raksha. Belum karakter pendukung lainnya.

Pemain : Neel Sethi, Ben Kingsley, Idris Elba, Lupita Nyong’o, Giancarlo Esposito
Produser : Brigham Taylor, Jon Favreau
Sutradara : Jon Favreau
Penulis : Justin Marks, Rudyard Kipling
Produksi : Fairview Entertainment, Moving Picture Company, Walt Disney Pictures
Durasi : 1 jam 45 menit

Yuk tonton Trailer The Jungle Book dulu..

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *