by

Sinopsis Anandhi Episode 38 ANTV 21 April 2016 : Hari-hari Penderitaan Sughna. Bhairon dan Sumitra Tidak Bisa Menerima Keputusan Sughna

-Debroo-77 views

Debroo.com . Sinopsis Anandhi  Episode 38  ANTV 21 April 2016 : Hari-hari Penderitaan Sughna. Bhairon dan Sumitra Tidak Bisa Menerima Keputusan Sughna

Sughna memutuskan mengikuti keinginan neneknya dan mengikuti adat istiadat mereka dengan hidup menjalani kesengsaraan seorang diri. Inilah Sinopsis Anandhi  Episode 38 ANTV 21 April 2016. Baca Juga Sinopsis Lengkap Debroo.

Episode 36Sughna memutuskan untuk mengikuti tradisi yang di sampaikan oleh neneknya. Sughna pergi kerumah pengasingan, kondisi rumah itu sangat tidak terawat, penghuninya adalah burung merpati putih, hanya ada jendela tanpa perabotan, banyak serangga, demikianlah adat mereka apabila seseorang wanita ditinggal jodohnya, sungguh ironis. Sumitra terus memohon kepada Khaelani agar Sughna tidak hidup sendirian sedang Sumitra hidup nyaman. Tradisi itu bahkan lebih berharga dari seorang anak sekalipun. Khaelani tetap menolak mencabut keputusannya untuk mengasingkan Sughna, ia menceritakan masa lalunya yang seperti Sughna alami. Sumitra ingin tinggal bersama Sughna namun Khaelani lebih tau perasaan itu.

Khaelani adalah seorang nenek yang sangat memegang teguh adat istiadat itu. Ia menginginkan semuanya mengerti dan ia akan mengajari Sughna bagaimana menghadapi masa-masa sulit di pengasingan. Ia menemui Sughna yang masih terus mengingat kenangan-kenangan manis bersama Pratap, ia mengatakan neneklah yang hanya mampu memahami penderitaan Sughna cucunya itu. Ia menceritakan bahwa ia juga pernah tinggal di situ, dan menceritakan bahwa ia kehilangan suaminya saat itu bus yang ditumpanginya jatuh ke jurang. Semua orang harus menjalani penderitaan mereka sendiri selama satu tahun dan menjalani ritual penderitaan itu dengan sendiri juga.

Jagdish dan Anandhi membantu menyiapkan berbagai perlengkapan di tempat tinggal baru sughna . mereka sangat sedih melihat keadaan Sughna yang sekarang, Anandhi membantu menyiapkan peralatan dapur yang terbuat dari batu bata.

Madav berpamitan ingin pergi, Jagdish memeluk pamannya itu, mereka sangat sedih. Orang tua Anandhi pun pamitan pulang dan berpesan kepada Anandhi untuk tidak merepotkan keluarganya dan tidak membuat suatu kesalahan lagi yang membuat semuanya menjadi sedih. Satu persatu keluarga berpamitan, nenek nampak memberkati semuanya.

Gehna menemui Sughna dan mencoba menguatkan hatinya, Sughna merasa bersalah telah meminta pratap membawakan bunga itu jika hal itu tidak ia lakukan maka Pratap tidak akan berhenti dan terjadi hal itu yang membuat Pratap meninggalkannya selama-lamanya. Gehna mengatakan bahwa kehidupan dan kematian itu sudah ditakdirkan tidak ada yang mampu mencegahnya, semua hanya sebuah jalan yang membuat Pratap kembali kepangkuan yang memiliki hidup.

Bhairon juga sangat sedih, Khaelani berusaha menjelaskan bahwa ia harus mengikuti ritual-ritual dan norma-norma kehidupan dan mereka harus menjalaninya. Bhairon menolak dengan alasan bahwa norma-norma itu dibuat manusia bukan Dewa yang membuat, kenapa ia harus mengikuti kehidupan yang dibuat manusia. Khaelani menasehati  agar Bhairon kuat dan melawan penderitaan itu.

Anandhi yang biasa tidur dengan Sughna, malam iu ia tidak bisa tidur, ia meminta kepada Sumitra untuk menemani Sughna, tapi Sumitra tidak mengizinkannya, akhirnya ia tertidur dipangkuan Sumitra. Saat itu Sumitra teringat saat memeluk Sughna dan ia terjaga, kemudian ia menemui Sughna di rumah pengasingannya dan melihat Sughna tertidur dan memanggil-manggil nama Pratap. Sumitra menangis dan Bhairon melihatnya dari luar pintu dengan hati yang sedih.

Sughna pagi itu berjalan keluar melihat anak-anak sedang bermain dengan hati yang sedih, ketika anak-anak ingin melemparinya dengan cairan warna, seseorang berusaha mencegah mereka dan melarang anak-anak untuk melempari cairan yang berwarna kepada Sughna dan mereka diusir pergi.

Sumitra berbicara kepada Bhairon untuk mengakhiri penderitaan Sughna dan berbicara kepada Sughna bahwa keputusannya untuk mengasingkan diri itu adalah salah, Sumitra yakin ia akan mendengarkannya jika tau bahwa orang tuanya tidak bahagia dengan keputusannya itu. Bhairon akan mencoba membantu untuk menemui dan berbicara kepada Sughna.

Sumitra dan Bhairon menemui Sughna dan menanyakan mengapa ia menyakiti diri sendiri, apakah Sughna tidak mengerti bahwa mereka sangat menderita melihat dirinya seperti itu. Bhairon menjelaskan bahwa semua bisa kehilangan dan suatu saat pasti akan merasakan hidup sendiri tapi tidak untuk Sughna saat ini. Mereka tidak menginginkan Sughna menanggung penderitaan itu sendiri.

Bhairon akan melawan semua orang dan menjawab pertanyaan mereka asalkan Sughna mau kembali hidup bersama mereka. Sughna menolak dengan alasan apapun mereka tidak bisa mengembalikan hal itu seperti semua, tidak ada perbedaan apakah Sughna hidup dengan mereka atau tetap tinggal sendiri, tetap saja Sughna akan menangis didepan mereka. Dan lebih baik mereka meninggalkan Sughna dan hidup sendiri. Sughna tetap ingin sendiri. Sumitra memeluk erat Sughna .

Simak terus Kisah Anandhi  ANTV dan baca terus Kisah Sinopsis Anandhi di Debroo.com . Ikuti kisah-kisahnya di Sinopsis Terlengkap Sinopsis Lengkap Anandhi Debroo .

 

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *