by

Kokoh di Puncak Klasemen, Juventus Terlalu Kuat untuk Chievo

-Debroo-36 views

Juventus vs Chievo 25 Januari 2015
Debroo.com – Sebagai pemimpin Klasemen, Juventus semakin mengukuhkan posisinya setelah berhasil mengalahkan Chievo 2:0 dikandang sendiri pada giornata 20 Serie A, Minggu (25/01/2015). Dilihat dari Data Statistik pertandingan, Juventus terlalu kuat untuk Chievo. Baik Penguasaan bola maupun tendangan yang mengarah ke gawang, terlihat Juventus unggul lebih jauh.
Berikut Statistik Pertandingan Juventus Vs Chievo :

Penguasaan bola : 62% – 38%
Shots (on goal) : 29 (8) – 8 (1)
Corner          : 9 – 1
Pelanggaran     : 19 – 14
Offside         : 3 – 2
Kartu kuning    : 2 – 4
Kartu merah     : 0 – 0

 
Chievo sempat memberikan perlawanan alot pada Juventus, terutama di babak pertama. Namun, perjuangan mereka akhirnya dipatahkan oleh gol dari Paul Pogba dan Stephan Lichtsteiner di babak kedua.
Laga berjalan dengan tempo sedang. Juve, yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung berinisiatif untuk menyerang. Namun, ternyata sang tamu memberikan perlawanan yang alot.
Walau demikian, di menit ke-6, Bianconeri berhasil mendapatkan peluang pertamanya. Evra mengirim umpan crossing yang disambut oleh Pereyra. Sayangnya, peluang tersebut masih bisa dimentahkan oleh Bizzarri.
Walau mendapat ancaman di menit-menit awal, skuat asuhan Rolando Maran itu tak bermain defensif. Mereka juga tak sungkan untuk menyerbu area pertahanan sang tuan rumah. Mereka berusaha untuk membendung semua serangan Juve sejak dari lini tengah.
Chievo berusaha menyerang, namun mereka masih belum bisa membahayakan gawang Gianluigi Buffon. Sebaliknya, Juve mendapat peluang lagi, kali ini di menit ke-29. Dari sepak pojok, bola ditanduk Chiellini ke pojok gawang. Namun, Bizzarri masih bisa mementahkan kembali peluang tersebut.
Hingga turun minum, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak satu gol pun. Skor masih tetap 0-0.
Di babak kedua, Juve bermain lebih intens dan langsung kembali menekan pertahanan Chievo. Pasukan Massimiliano Allegri itu kini terus menerus menebar ancaman di sekitar kotak penalti sang tamu.
Tekanan Juve akhirnya baru membuahkan hasil pada menit ke-60. Mendapat umpan dari Carlos Tevez, Paul Pogba beraksi melewati hadangan satu pemain sebelum akhirnya melepas sepakan kaki kiri yang keras dan akurat dari jarak sekitar 20 meter ke pojok kiri bawah gawang Chievo.
Skor kini menjadi 1-0 dan Juve kian bersemangat dengan terciptanya gol tersebut. Mereka terus menekan pertahan Chievo. Hasilnya, di menit ke-73, Bianconeri berhasil menggandakan keunggulannya.
Pogba tetap menjadi aktor utama atas terjadinya gol ini. Mendapat umpan dari Padoin dari sisi kiri, ia mengontrol bola di tengah kotak penalti sebelum akhirnya melepas sepakan keras ke tengah gawang. Bola memang masih bisa dibendung oleh Bizzarri, namun bola rebound langsung disambar oleh Stephan Lichtsteiner. Gol! 2-0!
Chievo akhirnya mencoba sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalannya. Di penghujung laga, tepatnya di menit ke-87, usaha mereka nyaris membuahkan hasil manis. Sepakan keras Schelotto gagal dihentikan oleh Buffon. Namun, sayangnya bola hanya menerpa tiang gawang saja.
Tak lama kemudian, wasit akhirnya mengakhiri laga tersebut. Skor tetap tak berubah 2-0 bagi keunggulan Juventus.
Dengan tambahan tiga poin tersebut, Bianconeri makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 49. Sementara Chievo tetap berkutat di lubang degradasi dengan poin 18 dari 20 laga.

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-1-2):

Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini, Evra (Padoin 73″); Vidal (Lichtsteiner 62″), Marchisio, Pogba; Pereyra (Pepe 86″); Tevez, Morata.

 
Chievo (4-5-1):

Bizzarri; Frey (Biraghi 43″), Gamberini, Dainelli, Zukanovic; Birsa, Hetemaj, Botta (Meggiorini 63″), Cofie, Schelotto; Paloschi (Pellissier 76″).
Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *