by

#Like! Album Baru Cokelat Dengan Formasi 3 Personil

-Debroo-130 views

Debroo.com. #Like! Album Baru Cokelat Dengan Formasi 3 Personil. Penantian panjang Fans grup musik Cokelat akhirnya terbayar. Setelah 8 tahun, band yang kini diperkuat 3 personel yang tergabung di formasi baru coeklat; Jackline Rossy (vokal), Ronny (bass) dan Edwin (gitar), merilis album baru bertajuk #Like!

formasi baru band cokelat
formasi baru band cokelat

“Delapan tahun lalu Cokelat banyak mengalami berbagai kejadian dari personel keluar hingga gonta ganti. Baru lah lima tahun lalu kami ketemu Jackline,” kata Edwin, di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/3).

Menggunakan tagar, judul album Cokelat kali ini terkesan unik dan lekat dengan media sosial.

Yuk denger Single #Like Cokelat

“Sekarang band memang harus dekat dengan sosial media, pakai hastag ya supaya orang bisa tahu semua tentang album baru ini. Sedangkan maknanya, Like itu perjalanan kami. Cokelat bertahan hingga saat ini ya karena suka musik. Makanya kami kasih Like,” urai Edwin.

Meski sudah berganti vokalis dan kehilangan sebagian personel awal, Cokelat masih bertahan dengan nuansa rock alternative, yang jadi ciri khas band di era 90-an.

Juli 2016 mendatang, band Cokelat genap berusia 20 tahun. Sebuah perjalanan yang cukup panjang untuk sebuah grup musik di Indonesia.

Selama dua dekade, band yang mulai dikenal lewat album kompilasi “Indie Ten” (1998), itu mengalami banyak sekali dinamika. Salah satunya bongkar pasang personel.

Yang paling dirasakan penggemar barangkali adalah keputusan Kikan, sang vokalis sekaligus motor grup, untuk hengkang pada Maret 2010. Dan tak lama kemudian disusul Ervin Syam Ilyas sang drummer (drummer).

Cokelat kini diperkuat tiga personel, yakni Jackline Rossy (vokal), Ronny (bass) dan Edwin (gitar).

Dalam perjalanannya, mereka juga sempat dirundung galau tentang warna musik yang hendak diusung. Ini terjadi ketika Ronny dan Edwin bermaksud untuk beradaptasi dengan musik yang lebih kekinian.

“Kami sempat mikir bawain yang aneh-aneh kayak britpop hingga electro. Namun teman teman ngasih masukan supaya Cokelat tetap mengusung rock alternatif yang kuat. Soalnya formula Cokelat ya emang kayak gitu,” kata Edwin, di Kemang, Jakarta Selatan, Rabau (30/3).

Menjelang hari jadi yang ke-20, Cokelat bangun dari tidur panjangnya dengan meluncurkan album baru yang diberi judul #Like!.

Bagi Edwin, album kali ini terasa berbeda karena dia dan teman-teman bisa lebih banyak terlibat, baik dalam hal kreatif maupun teknis.

“Kami terlibat langsung apa pun prosesnya, mulai dari rekaman, sampai nyari tempat buat rilis. Benar-benar seru. Nanti kami juga akan ada direct selling, jualan langsung ke masyarakat,” cerita Edwin.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *