by

Siapa Yang Menyangka Ternyata Buah Belimbing Mengandung Racun Yang Bisa Menyebabkan Kematian

-Debroo-35 views

Debroo.com – Pasti diantara anda ada yang suka memakan buah belimbing. Buah belimbing jika dipotong akan menyerupai bentuk bintang ini mempunyai rasa manis keasam asaman. Buah belimbing  ini sering kita makan dengan sambal petis disukai oleh orang dewasa bahkan sampai ke anak anak.
blimbngBelimbing adalah salah satu buah yang mudah tumbuh di China, Taiwan, India, Filipina, Australia, Amerika Tengah, Afrika, Brasil dan tentunya Indonesia. Namun mulai sekarang sebaiknya anda harus berhati hati karena ternyata buah belimbing mengandung racun mematikan.Bagi Anda yang mungkin penggemar buah ini sebaiknya menghindari untuk mengkonsumsinya secara berlebihan, bahkan sebaiknya kamu tidak memakan buah atau pun olahan buah ini jika anda memiliki gangguan fungsi ginjal.
Belimbing mengandung racun saraf yang memengaruhi otak dan saraf sehingga membutuhkan penyaringan khusus di dalam tubuh. Mereka yang mengalami kelainan ginjal atau fungsi ginjal yang menurun akan mendapatkan masalah keracunan belimbing apabila mengonsumsi buah ini karena tidak memiliki perlindungan terhadap neurotoxin. Hal ini disampaikan oleh seorang peneliti dari The National Kidney Foundation (NKF) yang memublikasikan hasil penelitian mereka perihal pedoman diet yang sebaiknya menghindari buah belimbing.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *