by

Tahukah Anda Ternyata Biji Buah Alpukat Bisa Mencegah Berbagai Penyakit Mematikan.

-Debroo-84 views

 
Debroo.com – Sudah pasti bayak orang yang suka dengan jus buah alpukat. Disamping rasanya yang lezat juga sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Namun tidak hanya buahnya saja yang mempunyai khasiat bagi kesehatan tubuh kita, ternyata biji buah alpikat pun memiliki khasiat menyembuhkan beberapa penyakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah risiko penyakit berbahaya termasuk risiko jantung loh.
bijialpukatDari hasil penelitian ternyata biji alpukat mengandung antioksidan dan serat yang begitu baik buat kesehatan. Nutrisi pada biji alpukat ini juga akan mencegah dari berbagai risiko penyakit mematikan termasuk jantung, kanker, diabetes juga ginjal. Serta kandungan nutrisi berupa kolagen dan lemak tak jenuh di dalamnya, akan membuat biji alpukat sangat baik buat kesehatan dan kecantikan kulit.
Berikut ini cara pembuatan serbuk biji buah alpukat :
1.Siapkan buah alpukat matang, belah dan ambil bijinya.
2.Diamkan sebentar biji alpukat agar tidak lengket.
3.Panggang di dalam oven selama satu sampai dua jam dengan panas oven 120 derajat Celcius.
4.Jika sudah, angkat biji alpukat dan diamkan hingga ia dingin.
5.Ketika sudah dingin, lepaskan kulit bagian luar biji alpukat dan belah biji menjadi dua.
6.Iris biji kecil-kecil alpukat pakai pisau tajam.
7.Haluskan dengan cara ditumbuk atau dihaluskan pakai blender.
8.Serbuk biji alpukat pun sudah jadi. Simpan di tempat yang tertutup dan kering.
Dikatakan para ahli bahwa Dengan konsumsi serbuk biji alpukat ini secara rutin organ tubuh kita bisa mendapatkan sistem pencernaan yang sehat dan usus yang terjadi. Biji alpukat ini juga bisa menjadi penurun kolesterol secara alami. Ia juga rendah kalori sehingga sangat baik buat menurunkan berat badan atau menjaga berat badan dalam kondisi ideal. Dr Shapiro mengatakan jika memang biji alpukat sangat pahit. Untuk itu, disarankan agar konsumsi sedikit saja bersama makanan lainnya. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *