by

Yusril Bermanuver, Cagub DKI Jakarta Memanas

37 views

Debroo.com . Menjelang Pilgub DKI Jakarta berbagai manuver politik di lancarkan oleh Cagub. Salah satunya adalah Yusril yang Gencar bergerilya untuk mempersiapkan Pilgub DKI.

Yusril ManuverKomonikasi ke berbagai pihak mulai dilakukan Yusril Ihza Mahendra seperti dengan para Ketua Umum dan pengurus berbagai partai politik, peluang Yusril untuk bergabung dengan berbagai politik sangat memungkinkan demikian keyakinannya dalam maju ke DKI 1.
“Pak Yusril akan sulit maju jika lewat PDIP, dan juga sulit dimajukan Partai Gerindra,” ungkap pengamat politik Gun Gun Heryanto saat berbincang dengan detikcom, Rabu (23/3/2016) malam.

Jika pun Yusril nantinya akan digaet oleh Gerindra, kemungkinan itu untuk kursi Cawagub. Sebab partai pimpinan Prabowo Subianto diprediksi akan mengusung kadernya sendiri, seperti Sandiaga Uno.

Yusril pun bisa memiliki peluang maju sebagai DKI 1 jika poros partai-partai tengah kemudian berkonsolidasi. Seperti PKS, Demokrat, PAN, Golkar, dan PPP. Untuk Hanura dan NasDem tidak termasuk karena keduanya sudah secara tegas mendukung Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok).

Kalau pun nantinya Yusril mendapat dukungan dari partai-partai tengah, khususnya partai Islam, ada kemungkinan pria yang berprofesi sebagai pengacara itu akan disandingkan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung). Ada kemungkinan PPP, partai Lulung bernaung, ikut bergabung dengan konsolidasi poros partai-partai tengah.

demikian dikutip dari news.detik.com

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *