by

Tutorial Hijab : Cara Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Acara Resmi

-Debroo-153 views

Debroo.com. Tutorial Hijab : Cara Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Acara Resmi. Jilbab segi emapt sering digunakan wanita muslim untuk menghadiri acara semi formal seperti acara arisan, acara pertemuan keluarga atau acara pertemuan kantor.

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Acara Resmi
Cara Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Acara Resmi

Model jilbab segi empat ini paling sering di cari oleh para muslimah, karena dapat dikreasikan sesuai dengan keinginan. Jadi untuk memudahkan para muslimah belajar Cara memakai jilbab segi empat ini kali ini kami berikan sedikit tips-tipsnya dalam berjilbab yang dilansir dari caraberjilbab.com.

Tak jarang, bahwa jilbab segi empat bisa di kreasikan menjad salah satu style jilbab modern, dan berkreasi dengan jilbab segi empat ternyata bisa menambah kecantikan seorang musliman, dan terlihat berbeda dari yang lainnya.

Banyak sekali informasi yang dapat menjadi acuan seorang muslimah dalam memakai jilbab. Inilah Cara Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Acara Resmi

Langkah pertama : Gunakan inner jilbab ninja untuk merapikan rambut dan untuk betuk kepala dan leher agar terlihat elegan. Kemudian kenakan jilbab segi empat seperti pada gambar, dengan kedua ujung sama panjang.

Langkah kedua : Jepit kedua sisi jilbab ke belakang, lalu tarik sehinggah bagian depan terlihat rapat dan rapikan dengan peniti di bagian belakang agar tidak lepas.

Langkah ketiga : Tarik ujung jilbab di belakang dari arah kanan ke arah depan sehingga terlihat seperti gambar

Langkah keempat : ambil sisi tengah dan jepit jilbab bagian depan ke belakang seperti terlihat pada gambar. Lalu tahan dengan pin atau peniti.

Langkah kelima : Rentangkan bagian yang panjang hingga ke bagian atas kepala, sebab bagian inilah yang nantinya menjadi tampilan jilbab seperti terlihat pada gambar selanjutnya.

Langkah keenam : Cobalah model yang jilbab anda seperti gambar diatas sehinggah menghasilkan model jilbab yang rapi

Langkah ketuujuh : Jepit ujung jilbab tadi dengan aksesorin pin yang anda miliki sebelumnya. Nah pada tahap ini merupakan tahap untuk menyesuaikan gaya seperti apa yang nanti akan kita datangi Misalnya jila anda menggunakan jilbab ini untuk acara arisan keluarga, anda boleh menggunakan aksesoris yang sedikit ramai dan terkesan mewah.

Nah hasilnya seperti ini. Mudah bukan. Dengan menguasai teknik sederhana ini berarti anda sudah mengurangi waktu anda untuk berjilbab berjam jam di depan cermin.hehehee…

Cukup sampai disini dulu yah sohib muslimah semoga bisa bermamfaat untuk anda. di artikel selanjutnya kita akan bahas cara berjilbab lainnya dengan tips tips bermamfaat untuk sohib muslimah.

[URIS id=20542]

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *