by

Tips Hemat Merawat Kecantikan Wajah Secara Alami

-Debroo-78 views

Debroo.com – Bagi para wanita sudah pasti ingin wajahnya selalu terlihat segar, halus dan cantik. Tidak sedikit diantara mereka yang secara rutin pergi kerumah kecantikan kulit dan kesalon untuk merawat wajah mereka dan tentu saja biayanya tidaklah murah.
ayu alami1Padahal ada cara yang lebih sederhana dan hemat biaya untuk perawatan kulit wajah anda dan memmpunyai efek yang luar biasa bagi pancaran pesona anda. Namun semua wanita mengetahui tips sederhana ini dan cenderung mengabaikan.
Yuk simak tips dibawah ini :
1.Segarkan Mata Anda Dengan Mentimun
Mentimun di iris tipis secukupnya saja, cuci setelah itu letakan dikedua mata anda. Mentimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga membantu mata anda untuk lebih relak saat ia terpejam. Percayalah bahwa pandangan mata sangat mempengaruhi level kecantikan anda. Jika anda lesu dan kurang bergairah, maka keseluruhan penampilan anda akan terlihat kurang menarik. Biasanya rasa lelah dan letih lah yang menjadikan pandangan anda menjadi lemas dan tidak bergairah.
2.Lembabkan Dan Segarkarkan Bibir Anda Dengan Stoberi
Blender atau hancurkan buah stroberi kemudian gosok pada permukaan kulit bibir, dibiarkan selama 20 menit. Setelah itu, bibir dibilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu. Bibir yang kering dan pecah-pecah juga membuat kita kurang bergairah. Biasanya ini terjadi jika kita telah lama berada di luar ruangan dengan membiarkan debu dan sinar matahari langsung mencumbu bibir. Bisa juga dikarenakan pekerjaan yang telalu menguras stamina anda.
3.Basuh Wajah Anda Dengan Air Teh
Teh yang sudah diseduh, diamkanlah semalaman. Gunakanlah teh itu untuk membasuh wajah di pagi hari sebelum mandi. Kulit wajah akan terasa kencang dan bersih kembali. Sehabis melakukan perjalanan keluar kota, biasanya akan membuat kulit wajah anda terasa lengket. Tentunya rasa lengket ini sangat mengganggu dan membuat mood kita terasa buruk.
4.Masker Wajah Anda Dengan Buah Pepaya
Maskerlah wajah anda menggunakan buah pepaya secara teratur 2 minggu sekali. Gunakanlah buah pepaya sebagai masker selama 15-20 menit. Buah pepaya ini manjur untuk memberikan efek dingin kepada kulit wajah karena kandungan 80% air, gula, tartaric acid, citric acid, dan mukopolisakaridanya. Jangan lupa bilaslah wajah anda dengan air hangat. Karena disadari atau tidak, cuaca panas akan membuat kulit wajah anda menjadi tegang. Ini dikarenakan pada saat itu kulit anda akan lebih lembab dan sering berkeringat.
Selamat mencoba dirumah disaat waktu luang. Jika ada cara yang lebih mudah dan murah, kenapa harus dipersulit?

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *