by

Saham Kepemilikan Ancol Akan Dijual Oleh Ahok Ke Asing

-Debroo-51 views

Debroo.com . Gubernur DKI Jakarta ingin menjual saham kepemilikan Ancol kepada asing, ia merasa hal itu adalah pacuan untuk mengoreksi diri. Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang hendak menjual saham Ancol merupakan suatu kewajaran demikian anggapan PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA).
ancolSebanyak 72% saham PJA dimiliki oleh Pemerintah provinsi DKI demikian menurut Manager Corporate Communication PJA Rika Lestari. Ia menyebut rencana Ahok wajar saja jika dilakukan. Namun, ia menyatakan hal itu tak akan memengaruhi target PJA untuk bersaing di tingkat dunia.
“Hal tersebut wajar diutarakan sebagai salah satu harapan agar kinerja Ancol dapat menjadi lebih baik lagi. Dan, hal tersebut sejalan dengan rencana strategis Ancol di tahun 2020 bahwa Ancol sebagai salah satu destinasi wisata yang bertaraf tnternasional,” katanya kepada wartawan.
Upaya promosi PJA yang kurang menjadi alasan minimnya turis luar negeri. Namun, Rika menyebut bahwa PJA sudah berupaya maksimal dalam hal promosi, seperti lewat berbagai media sosial.
“Upaya promosi yang telah kami lakukan saat ini, antara lain, melalui website www.ancol.com yang dapat diakses sampai ke mancanegara dan penguatan promosi melalui jaringan media sosial yang tersedia, seperti Facebook, Twitter, Instagram,” ujarnya.
Rika menegaskan, PJA tak akan mengalami perubahan meski dijual ke pihak asing. PJA akan tetap menjalankan rencana strategis yang sudah dibuat. “Jadi, pada intinya, Ancol juga terus mempersiapkan diri untuk dapat bersaing di industri wisata dan properti dalam skala internasional,” katanya menegaskan.
Sumber : megapolitan.republika.co.id

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *