by

Wacana Komisi II DPR RI Menaikan Syarat Dukungan Calon Independen. Penjegalan Terhadap Ahok..?

-Debroo-58 views

Debroo.com . Wacana Komisi II DPR RI menaikan syarat dukungan untuk calon Independen menuai berbagai tudingan.
Komisi 2Diantaranya adalah adanya penjegalan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Calon dalam pemilihan yang akan maju melalui jalur Independen, benarkah demikian..?
Sebab, wacana tersebut untuk diberlakukan di seluruh Indonesia, bukan hanya pilkada di DKI Jakarta.
Kemunculan wacana yang tiba-tiba ini juga akan mengundang argumentasi bahwa dugaan akan adanya hubungan pencalonan secara independen oleh Ahok tidak dapat terelakan. namun semuanya itu harus dipertanyakan dahulu kepada anggota Komisi.
“Sebenarnya kalau tuduhan wacana itu langsung untuk menyerang Ahok sih susah, itu harus ditanyakan kepada mereka. Tetapi, kalau wacananya muncul tiba-tiba seperti ini, ya mereka susah mengelak. Ada apa?” ujar Hasan ketika dihubungi, Rabu (16/3/2016).
Jika wacana ini dibuat untuk menjegal Ahok, Hasan berpendapat, DPR RI telah berbuat kesalahan. Sebab, mereka telah mengorbankan kepentingan pilkada di ratusan wilayah lain di Indonesia hanya untuk menjegal Ahok.
Hasan juga mengatakan “Masa gara-gara satu orang Ahok aturan pilkada untuk seluruh Indonesia diubah?”.
Hasan mengatakan, Komisi II DPR RI pasti akan banyak mendapatkan penolakan dari masyarakat terkait wacana ini.
Adanya perubahan itu di maksudkan untuk memperkuat sistem demokrasi serta kualitas independen, namun kemunculan wacana tersebut malah bisa menjadi bumerang dimana masyarakat terlanjur berfikiran bahwa wacana itu untuk menjegal Ahok maju ke bursa Pencalonan Gubernur DKI Jakarta.
Hasan menduga, wacana ini dibuat untuk menyelamatkan kredibilitas partai politik yang belum mampu memunculkan pesaing Ahok sampai saat ini.
“Padahal, aturan seharusnya dibuat untuk memenuhi kebutuhan orang banyak di Indonesia, bukan untuk menyelamatkan muka partai yang ada di Jakarta,” ujar Hasan.
Sumber : news.detik.com

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *