by

Bahaya Minum Air Kemasan Botol Plastik Yang Disimpan Di Dalam Mobil

-Debroo-44 views

debroo.com. Bahaya Minum Air Kemasan Botol Plastik Yang Disimpan Di Dalam Mobil. Mungkin sering kali kita menaruh berbagai minuman kemasan botol plastik di dalam mobil. Apalagi disaat kita hendak melakukan traveling keluar kota ataupun rutinitas pekerjaan setiap hari untuk persediaan rasa haus saat berada didalam mobil.
ngombe
Nah ternyata kebiasaan itu tidaklah baik, apalagi bila kita menyisakan minuman tersebut dan menyimpannya di dalam mobil untuk waktu yang cukup lama. terutama, air mineral. mengapa berbahaya? Dikarenakan kebiasaan untuk menyimpan air kemasan dalam suhu yang panas atau terekspos sinar matahari adalah hal yang membahayakan, karena di dalam kemasan itu sendiri, tersimpan kandungan kimia yang bereaksi saat terjadi peningkatan suhu maupun terpaan sinar matahari berlebihan.
Sinar ultraviolet yang mengenai plastik kemasan, akan mengaktifkan dioksin dari botol tersebut, melebur bersama cairan minuman. Lebih membahayakan lagi karena dioksin adalah bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker payudara.
Untuk lebih amannya, bila Anda membeli minuman kemasan, sebaiknya habiskan saat itu juga, atau simpanlah di tempat yang sejuk dan kering serta tidak terpapar matahari berlebihan. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari resiko kesehatan ini. Meski remeh, namun cukup membahayakan bila terlalu sering dilakukan.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *