by

Nigeria Memanfaatkan Anak-anak Sebagai Modus Korupsi

-Debroo-76 views

Debroo.com . Nigeria  memanfaatkan anak-anak sebagai bagian dari penipuan identitas untuk mendapatkan gaji sebagai guru inilah kasus korupsi yang dimaksud melibatkan anak-anak .
Nigeria childFakta ini terungkap bahwa Pejabat di negara bagian Bauchi, di sebelah timur laut Nigeria ada gaji guru yang diberikan kepada anak berusia 8 tahun.
“Aksi penipuan identitas ini antara lain para pegawai negeri yang tidak pernah ada namun mendapat gaji berlangsung secara meluas,’’seperti dilaporkan wartawan BBC, Rabu (16/3).
Auditor umumr Abubakar Gabi mengungkapkan Akhir Februari 2016 lalu pemerintah pusat Nigeria berhasil membersihkan lebih dari 20.000 pegawai negeri ‘hantu’, yang mendapat penghasilan walau yang bersangkutan sebenarnya tidak pernah ada. “Ditemukan ribuan pekerja dan pensiun tidak pernah ada namun mendapat gaji dan uang pensiun,’’ kata Abubakar Gabi.
Dalam rangka penghematan besar-besaran karena anjloknya harga minyak dunia membuat ekonomi negara produsen minyak ini tertekan.  Gabi mengklaim pihaknya berhasil menyelamatkan jutaan dolar AS lewat pemeriksaan kembali daftar para pegawai.
Program Pembersihan pegawai negeri ‘siluman’ diperkirakan membuat pemerintah menghemat sekitar Rp154 miliar setiap bulannya, dengan perhitungan setiap pegawai mendapat gaji bulanan sekitar 500 dolar AS.
Sumber : internasional.republika.co.id

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *