by

Menlu Retno di Tolak Masuk Wilayah Israil, Pelantikan Konsulat Untuk Ramallah Akhirnya Rampung.

-Debroo-55 views

Debroo.com . Pelantikan Konsulat kehormatan Indonesia oleh Menlu Retno Marsudi untuk Ramallah telah usai walaupun Israil melarang rombongan Indonesia masuk ke Palestina.
konsulat RamallahBelaiu Menyatakan “Mission accomplished dalam artian tanpa menghiraukan apapun yang dilakukan oleh Israel untuk tidak mengizinkan saya masuk,” , Selasa (15/3).
Tidak adanya izin masuk ke Palestina dari Israil telah diduga sebelumnya oleh Menlu namun Pelantikan Konsultan Kehormatan Indonesia yang dilakukan di KBRI Amman, Yordania berjalan dengan lancar, tidak adanya izin untuk masuk Palestina dari Israel diperoleh  pada 12 Maret menjelang tengah malam tanggal 13.
Setelah menerima kabar penolakan, Retno terus melakukan komunikasi dengan Ramallah dan Menteri Luar Negeri Palestina. Pelantikan Maha Abu-Shusheh sebagai Konsulat Kehormatan dihadiri Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki yang melakukan perjalanan darat dari Ramallah menuju Amman.
Dalam pelantikan tersebut, Retno meminta Maha meningkatkan masalah ekonomi kedua negara, walaupun jumlahnya meningkat pesat dari 2014-2015. Peningkatan bahkan mencapai 300 persen. Salah satu tugas dari konsul kehormatan adalah untuk melihat potensi potensi ekonomi.
Retno juga membahas pentingnya perlindungan terhadap warga negara Indonesia yang berkunjung ke wilayah Palestina . Dalam satu tahun terdapat kurang lebih 50 ribu orang Indonesia yang melakukan perjalanan ke Palestina.
Dengan adanya jaminan keselamatan, warga negara Indonesia akan merasa lebih nyaman.  Seandainya terjadi suatu hal, ada alamat dan kontak  yang dapat dihubungi sesegera mungkin.
Sumber : internasional.republika.co.id

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *