by

Ibu Ani Yudhoyono Dipersiapkan Menjadi Capres di Pemilu 2019

-Debroo-54 views

Debroo.com .  Ani Yudhoyono dipersiapkan Partai Demokrat untuk menjadi calon presiden di Pemilu 2019. PAN menduga PD terinspirasi dari kiprah istri mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton, Hillary Clinton.
Ani YudhoyonoPolitikus PAN , Teguh Juwono Mengomentari hal ini “Saya menduga PD terinspirasi kiprah Partai Demokrat Amerika yang saat ini diperikirakan akan mengusung Hillary Clinton, istri manta Presiden Bill Clinton,” Selasa (15/3/2016).
Lanjutnya “Saya menduga ini hanyalah cara PD untuk ‘test the water’ untuk melihat sejauh mana reaksi publik. Langkah ini juga harus dihargai karena memberi kesempatan kepada publik untuk menilai kandidat yang akan diusung pilpres mendatang,”
PAN menghargai niat Demokrat, ini juga dimaksudkan untuk melihat sejauh mana reaksi publik.
Meski PD sudah ‘curi start’, PAN memilih masih menyerap aspirasi. Belum ada niat untuk buru-buru mengusung capres.
“Kami akan menyerap aspirasi masyarakat melalui kader-kader kami terlebih dahulu. Jadi pendekatannya bottom up,” ujar Teguh.
Sebelumnya, gambar Ani Yudhoyono dengan hashtag #AniYudhoyono2019 beredar luas di dunia maya. Partai Demokrat mengakui bahwa istri Susilo Bambang Yudhoyono itu disiapkan menjadi capres atas permintaan rakyat.
“Memang jujur saja masyarakat masih mencintai Pak SBY. Masyarakat itu masih meminta ‘Pak maju lagi dong’. Kita tahu kan bapak kita itu taat hukum. Aturan itu, kita liat sama-sama, memungkinkan enggak,” kata Jubir Partai Demokrat Ruhut Sitompul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2016).
Sumber : news.detik.com

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *