by

Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi Sebagai Tersangka, Parpol Pengusung Bertanggungjawab..?

-Debroo-54 views

Debroo.com . Penetapan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi sebagai tersangka dalam kasus narkoba partai politik pengusung ikut bertanggungjawab ?.
Ahmad Wazir Nofiadimerupakan kepala daerah yang diusung PDIP, Golkar, Hanura, PPP, dan PKS sejauh mana tanggungjawab partai ?. penetapan tersangka ini baru genab satu bulan dari pemerintahan Bupati Nofiadi sebagai memimpin Ogan Ilir, salah satu kabupaten di Sumatera Selatan yang jaraknya 31 Km dari Palembang. Kepala BNN Komen Budi Waseso menyebut bahwa Nofiadi adalah pemain lama yang sudah diintai.
“Jadi yang bersangkutan sudah lama menggunakan (narkoba) dan berlindung terhadap (aturan) korban,” kata Komjen Buwas dalam jumpa pers di Kantor BNN, Senin (14/3/2016) kemarin.
Komjen Buwas memaparkan, Nofi sudah diincar sejak tiga bulan lalu. Berdasarkan hasil penelusuran, pria berusia 27 tahun itu sering menggunakan sabu. Namun polisi belum punya bukti kuat saat itu.
“Kita pendalaman setelah pilkada. Jangan sampai ada anggapan BNN ada kepentingan dari salah satu calon atau pihak. Makanya kita pantau,” terang Buwas.
Seperti diketahui, calon kepala daerah harus menjalani tes kesehatan saat mendaftar Pilkada. Hasil itupun juga dipertanyakan.
Buawas juga mengungkapkan keyakinannya terhadap tes kesehatan yang tidak dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
Di Pilbup 2015, Nofi yang merupakan putra mantan bupati sebelumnya berpasangan dengan Ilyaas Panji. Lima partai berhasil mengantarkan pasangan ini ke kursi nomer 1 Ogan Ilir.Soal tanggung jawab parpol pengusung terhadap kepala daerah yang diusung, pernah diungkap oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Tjahjo mengatakan parpol punya tanggung jawab mengawasi kinerja kepala daerah yang diusung.”Gini ya, kalau partai politik mencalonkan kamu sebagai gubernur, di tengah jalan kamu memimpin salah, partai tanggung jawab. Mengingatkan anda bahwa anda bisa dihukum oleh masyarakat secara luas. Ini loh calon mu nggak bener,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo kepada wartawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (11/3/2016).
Namun jika yang diusung seperti Nofiadi, baru sebulan dilantik tapi sudah dicokok BNN karena memakai narkoba, tentu pengawasan parpol dipertanyakan. Setelah bupati dengan harta lebih dari Rp 20 miliar itu tertangkap BNN, apa kata PDIP, Golkar, Hanura, PPP, dan PKS yang sudah mengusung?
Sumber : news.detik.com

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *