by

Bom Hidrogen Korea Utara Mampu Hancurkan Manhattan,Klaim Kim Jong Un

-Debroo-37 views

Debroo.com . Kecanggihan teknologi semakin mencorong , Klaim Korea Utara (Korut) mampu menghancurkan Manhattan dengan bom hidrogen yang dibawa dengan rudal balistik.
Kim Jong Un“Bom hidrogen kami lebih besar dari yang dikembangkan Uni Soviet. Jika bom H ini kami letakkan di rudal balistik antarbenua dan jatuh di Manhattan, New York City, seluruh orang di sana akan mati seketika dan kota itu hangus terbakar,” ujar laporan kantor berita Korut DPRK Today mengutip pernyataan ilmuwan nuklir Cho Hyong Il.
Namun, dimuatnya pernyataan ilmuwan itu di situs tersebut cukup aneh mengingat situs itu juga melaporkan topik seperti peternakan kelinci dan pembuatan tas sekolah lokal.
Bom hidrogen baru yang dikembangkan melebihi apa yang bisa dibayangkan Korut.
“Bom H yang dikembangkan Uni Soviet di masa lalu bisa menghancurkan kaca jendela gedung dalam jarak 1.000 km dan panasnya cukup untuk menyebabkan kebakaran tingkat tiga sejauh 100 km,” kata laporan itu, seperti dilansir The Washington Post, Ahad (13/3).
Pada Januari Kim memerintahkan uji coba nuklir keempat dan mengkalim itu adalah uji coba bom hidrogen, bukan hanya bom atom biasa. Namun, sebagian besar para ahli meragukan klaim itu. Ahli mengatakan gelombang seismik akibat ledakan mirip dengan tes nuklir Korut sebelumnya.
Sumber : internasional.republika.co.id
 

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *