by

Menlu Indonesia Bertemu Menlu Palestina di Yordania

-Debroo-64 views

Debroo.com . Pertemuan Bilateral Menteri luar negeri (menlu) Indonesia Retno LP Marsudi dilakukan dengan Menlu Palestina, Riad Al Malki sebelum pelantikan Konsul Kehormatan Indonesia di Ramallah.
Menlu RetnoKarena Israil tidak memberikan izin over flight clearance bagi helikopter yang akan digunakan Menlu RI dari Amman ke Ramallah. Pelantikan dilakukan di Amman .
Menlu Palestina kembali menyampaikan apresiasi terhadap peran penting Indonesia dalam menjadi tuan rumah konferensi tingkat tinggi (KTT) Luar Biasa organisasi kerjasama Islam (OKI) ke-5 di Jakarta, 6-7 Maret 2016.
Dalam hal ini Indonesia dinilai selalu menunjukkan ketulusan dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina. Sebagai tindak lanjut KTT Luar Biasa OKI mengenai Palestina dan Al-Quds Al-Sharif, kedua Menlu membahas hasil pertemuan yang dilakukan oleh para Menlu Liga Arab di Kairo, Mesir.
Tentang mekanisme internasional selanjutnya akan dibahas kedua negara tentang penyelesain isu Palestina dan Israil dalam rangka kesetabilan perdamaian dunia.
“Menlu Palestina Al Malki juga menyampaikan rencana kerja sama percetakan dokumen paspor Palestina dan kartu identitas dengan PT Peruri,” ujar pernyataan Kemenlu Indonesia seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (14/3).
Untuk membahas lebih lanjut rencana kerjasama tersebut dengan PT Peruri Rencananya pada bulan Maret ini akan dilakukan kunjungan delegasi Palestina ke Indonesia.
Penguatan kerja sama ekonomi merupakan salah satu isu yang juga dibahas dalam pertemuan. Pelantikan Konhor RI Ramallah, Maha Abu Sousheh dinilai akan dapat memberikan kontribusi bagi penguatan kerja sama ekonomi.
Maha Abu Sousheh dikenal sebagai wanita pengusaha yang sukses dan memiliki jejaring kerja yang luas dan kuat. Indonesia merupakan salah satu negara yang memberikan dukungan kuat bagi perjuangan rakyat Palestina. Salah satu bentuk dukungan diberikan melalui kerja sama capacity building.
Sumber : internasional.republika.co.id

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *