by

Presiden ke-6 SBY Berbicara Masalah Konflik Golkar dan PPP

-Debroo-46 views

Debroo.com .Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara soal konflik internal Partai Golongan Karya dan PPP. dimana pemerintah berperan ikut campur dalam masalah partai sehingga kondisi menjadi berlarut-larut.
SBY“Pemerintah dianggap ikut campur tangan, ini yang jadi pembicaraan hangat di masyarakat luas,” ungkap SBY dalam perbincangan di Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (11/3/2016) malam.
“Yang namanya konflik di tubuh partai, perpecahan, kongres atau munas tandingan, kepengurusan ganda itu bukan hal baru di Indonesia. Kerap terjadi. Tapi yang menarik seolah-olah ada intervensi, keberpihakan kekuasaan,” lanjut dia.
pemerintah seharusnya menyelesaikan masalah dengan bijak dengan merujuk pada UU Partai Politik dimana masalah penyelesaian konflik Partai  harus ditangani di tubuh internal sendiri sesuai AD/AR tiap Partai.
“Kalau pihak yang bersengketa membawa ke ranah hukum maka domainnya hukum. Hukum juga jelas, siapa yang menang dan bersalah. Meskipun  proses hukum mewadahi mekanisme naik banding, sampai nanti inkrah,” kata SBY.
Jika melihat dua perspektif yang dimaksud itu, menurutnya penyelesaian konflik internal Partai Golkar dan PPP sudah dapat dinalar dengan akal sehat. Dengan demikian, kata SBY, permasalahan pun bisa segera selesai dengan solusi yang tepat.
 
Sumber : news.detik.com

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *