by

Jalur Independen Lebih Mengarah ke Nafsu Jabatan, Komentar Risma

-Debroo-47 views

Debroo.com . Tri Rismaharini yang menang mutlak di Pilwalkot Surabaya memiliki alasan sendiri mengapa dia memilih jalur partai politik untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di Surabaya tahun 2015 itu.
rismaRisma menyampaikan hal ini kepada wartawan di Bali Kota Surabaya Jumat (11/3/2016) : “Kalau fatsunnya di agama tidak boleh meminta jabatan, kemudian kenapa aku tidak independen, kalau independen aku punya nafsu untuk cari jabatan itu. Kemudian saya diberikan kepercayaan. Karena itu bagian dari amanah.”
Meskipun maju lewat jalur parpol dengan diusung oleh PDIP, Risma mengaku tidak diminta mahar sama sekali. Risma menilai mengakui dirinya memang berkomunikasi dengan pengurus cabang PDIP untuk pemenangan pilwalkot.
“Aku itu masuk sama sekali tidak ada uang. Kalau kemudian Pak Ahok disuruh dekat sama anak cabang dan anak ranting ya iyalah. Supaya mesin partai bergerak,” kata Risma.
Risma mengatakan jika ia menang ia harus menggandeng semua baik dari masyarakat maupun mesin partai yang kedua-duanya harus berjalan dan bergerak.
Lalu bagaimana soal dirinya yang disebut-sebut bakal diusung PDIP maju Pilgub DKI?
Wali Kota perempuan pertama dalam sejarah pemerintahan Kota Surabaya ini mengaku sudah mempunyai konsep membangun Jakarta meski Risma tetap ingin bertahan menjadi Wali Kota Surabaya hingga habis masa jabatan.
“Biasanya kan aku belajar sambil melihat. Jadi kalau aku sering ke sana bisa menganalisa bagaimana caranya bangun di situ (Jakarta),” ungkap Risma.
Selain itu, Risma juga menceritakan penolakannya pada Ketua Umum PDIP Megawati saat nama Risma dimasukkan dalam kabinet Presiden Joko Widodo.
“Dulu sudah disiapin menteri jauh hari sudah disiapin. Nanti Bu Risma jadi menteri ini tugasnya seperti ini, begini, semua dikasih semua alasan begitu Jokowi jadi, saya hadap Bu Mega. Bu, saya tidak mau, serius ini. Ya sudah Bu, saya ingin jadi wali kota karena masih harus meneruskan sisa kerjaan yang harus saya kerjakan. Sudah sampaikan hal yang sama,” pungkas Risma.
Sumber : news.detik.com

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *