by

Intip Akhir Cerita Anandhi ANTV, Inpirasi Remaja Indonesia

-Debroo-141 views

Intip Akhir Cerita Anandhi ANTV, Inpirasi Remaja Indonesia

Debroo.com. Serial India Anandhi belum tayang di ANTV, namun episode panjang serial “Anandhi” ini pasti membuat anda penasaran seperti apa akhir cerita Anandhi pada episode terakhirnya bukan? Simak ulasannya berikut ini.

Akhir Cerita Anandhi
Akhir Cerita Anandhi

Colors TV di India memang sangat hebat mengemas sebuah drama keluarga, dan paling populer dalam menyajikan ragam drama seri Bollywood dengan macam-macam genre. Dan, stasiun televisi ini pula yang punya sederet drama yang berhasil meraih banyak penghargaan, sekaligus mendapat rating tertinggi di antara stasiun televisi lainnya.
Saat stasiun televisi lain belum tertarik untuk menyajikan drama dengan isu yang tidak ‘populer’ seperti isu kemanusiaan dan sosial, Colors TV sudah mengangkatnya terlebih dahulu, dalam serial drama “Balika Vadhu”, atau yang akan kita saksikan bersama-sama dengan judul “Anandhi”.

Drama ini sudah ditayangkan sejak 2008 dan masih akan berakhir kurang lebih bulan April atau Mei 2016 nanti dengan jumlah episode sebanyak 2499. Hingga naskah ini diturunkan, episode “Balika Vadhu” ke 2130 baru ditayangkan pada 4 Maret 2016.

Di tahun 2008, drama ini justru tidak kalah popularitasnya dari serial “Uttaran” yang ditayangkan di tahun yang sama, namun berakhir terlebih dahulu.Padahal, di tahun-tahun tersebut, banyak sekali drama percintaan yang ingin mengikuti jejak sukses “Uttaran”.

Produser “Balika Vadhu” sangat yakin jika drama ini memiliki daya tarik karena ia sudah memilih sutradara ternama, Sidharth Sengupta dan Pradeep Yadav, yang terbukti konsistensinya dalam merangkai plot cerita dari awal hingga akhir.

Banyak sutradara yang acuh akan hal ini, dimana mereka mengubah alur cerita dan tokoh karena tuntutan tren yang populer di masyarakat.

Sedangkan Sengupta dan Yadav tak ingin menjatuhkan reputasi mereka. Sebaliknya, naskah yang sudah mereka rancang sejak awal diaplikasikan hingga episode hampir berakhir.

Mungkin, Anda sudah membaca sinopsis “Anandhi” di sesi sebelumnya, dan Anda sudah mendapat gambaran tentang sosok Anandhi dan beberapa tokoh di sekelilingnya

Anandhi ini adalah korban pernikahan dalam usia anak-anak yang sudah sering terjadi di India. Hanya saja, Anandhi ini ‘beruntung’ karena suaminya, Jagdish atau Jagya, adalah pria yang bertanggung jawab hingga dewasa. Hal ini akan dapat disaksikan saat mereka sudah menginjak usia dewasa, dimana Jagdish bisa berperan sebagai suami dan ayah yang baik.

Sedangkan dalam banyak kasus, anak-anak seusia Anandhi yang mengalami hal serupa justru menderita karena kasus kekerasan dalam rumah tangga dan pemasungan hak untuk mendapatkan pendidikan. Sementara Anandhi masih dapat mencari ilmu, dengan dukungan suaminya, meski beberapa anggota keluarga tidak terlalu menyetujuinya.

Kemiskinan yang didera Anandhi dan suaminya tidak membuat mereka terpisah, justru semakin kompak, meski anak mereka, Nimboli diculik dengan alasan yang sama.

Singkat kata, kita langsung saja menuju ke salah satu bagian dari episode terakhir dari serial Anandhi ini. Nimboli, ternyata juga “beruntung” karena mendapatkan suami yang juga bertanggung jawab kepadanya, yakni Kundan. Pernikahan mereka tidak mulus karena ada beberapa pihak yang tak menyukai pernikahan ini yakni Kamlee dan Harki.

Bahkan nanti, setelah bertemu dengan ibunya, Nimboli juga akan menjadi sosok perempuan yang ingin mendobrak tradisi pernikahan anak-anak ini.

Pertemuan Nimboli dengan ayah kandungnya, Jagdish adalah saat mereka berada dalam satu acara. Jagdish, yang sedang memberikan ceramah, melihat kipas angin gantung hendak jatuh dan menimpa Nimboli. Ia pun menyelamatkan gadis yang ternyata anak kandungnya itu. Sebagai ucapan terima kasih, Nimboli mengundang Jagdish ke rumahnya dan Jagdish pun setuju.

Suasana sangat hangat saat jamuan makan, sampai akhirnya NImboli bercerita kalau ia adalah istri Kundan. Padahal, Akhiraj berusaha menyembunyikan fakta ini karena ia tahu kalau Jagdish adalah sosok yang paling menentang pernikahan anak-anak. Akhiraj juga khawatir kalau Jagdish turun tangan, ia bisa menemukan fakta kalau Nimboli adalah anak kandungnya.

Pasutri Jagdish dan Anandhi, yang merasakan bagaimana tidak enaknya menikah di usia muda, getol mengarahkan banyak pasangan yang menyalahartikan definisi pernikahan yang sakral dan penuh komitmen. Keduanya kini harus menghadapi keinginan sepasang insan di bawah umur, Manu dan Pooja.

Orang tua dari kedua belah pihak ini justru tidak menginginkan hal ini terjadi. Tetapi, Manu dan Pooja ini sudah terkena imbas modernisasi yang salah kaprah sehingga mereka ingin melegalkan hubungan terlarang dalam suatu pernikahan.

Karena kedua orang tua dari kedua anak ini merasa sudah gagal menasehati mereka, Anandhi dan Jagdish lah yang menjadi penasehat mereka. Manu sendiri sedang frustasi karena ia tahu kenyataan tentang Magal Singh yang ternyata adalah ayah kandungnya. Manu melarikan diri dan Pooja mengikutinya dengan maksud kawin lari.

Jagdish dan Anandhi mati-matian meyakinkan dua remaja bau kencur ini tentang definisi pernikahan dan sekedar melampiaskan nafsu. Anandhi menceritakan soal masa depan suram yang akan ditemui mereka berdua, jika mereka menikah di usia yang belum sepantasnya. Jagdish juga menambahkan kalau mereka memang berjodoh, mereka bisa menikah secara legal saat usia mereka sudah cukup dewasa untuk mengemban komitmen.

Tapi ternyata, nasehat Jagdish dan Anandhi tidak mereka hiraukan. Diam-diam, pasangan remaja berusia 15 tahun ini naik bis keluar kota untuk menuju sebuah kuil. Mereka nekad menikah di kuil, ternyata karena Pooja sudah hamil duluan. Bahkan, setelah mereka menikah di kuil, mereka hendak langsung melakukan hubungan pasutri ‘secara resmi’ untuk pertama kalinya. Belum diceritakan kalau nantinya keluarga mereka tahu jika Pooja ternyata sudah berbadan dua.

Akan ada tokoh-tokoh baru bermunculan, tanpa membuat drama ini terlihat gagal fokus, seperti kebanyakan drama kejar tayang berkualitas rendah. Semua tokoh yang ada dalam drama ini saling terkait sehingga selalu ada kesinambungan setiap kisah yang dialami para pemeran utamanya hingga akhir cerita dari serial “Anandhi” tersebut.

Beberapa tokoh tersebut di atas hanya sebagian kecil dari keseluruhan karakter yang ada dalam drama ini. Jika Anda tidak menyaksikan drama ini sejak awal, dan absen menonton sekali saja, maka mereka bisa sangat bingung dengan keseluruhan ceritanya. Apalagi saat drama ini melompat pada adegan dimana Anandhi dan Jagdish sudah menjadi sosok remaja dan dewasa.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *