by

Inti Cerita Sinopsis Anandhi ANTV

-Debroo-146 views

Inti Cerita Sinopsis Anandhi ANTV

Inti Cerita Sinopsis Anandhi ANTV mengisahkan seorang gadis cilik berusia 11 tahun, bernama Anandhi, tinggal di Rajastan, harus menerima takdirnya untuk menikah sangat dini dengan seorang bocah juga bernama Jagya.

Cerita Sinopsis Anandhi
Cerita Sinopsis Anandhi

Untuk diketahui, bahwa Jagya adalah cucu satu-satunya dari Kalyani Devi, seorang janda yang sangat kolot yang sangat hormat pada budaya dan agama, ritual dan tahyul yang tak terpisahkan.

Anandhi harus menerima nasibnya sekaligus membiasakan dirinya dengan orang-orang asing yang merupakan keluarga besarnya. Anandhi harus menjalani perannya sebagai istri dan menantu di usianya yang masih anak-anak. Beban ini menjadi berat baginya dan ia harus memikul beban yang ia tanggung sejak kecil hingga dewasa.

Anandhi menjadi ipar dari Bhairav dan Vasant. Bhairav dan istrinya, Sumitra memiliki dua anak yakni Jagdish dan saudara perempuannya Suguna. Vasant adalah duda tanpa anak, sedangkan Gehna adalah istri kedua Vasant, dimana dalam perjalanan pernikahan mereka, Gehna cukup berani dalam menentang pemikiran kuno dari Kalyani Devi.

Kalyani pun berencana menyingkirkan Gehna sebelum akhirnya ia tahu kalau Gehna mengandung. Kehadiran anak tidak membuat sikap Kalyani Devi berubah, Namun, Vasant selalu ada di samping Gehna, setiap ibunya bertindak tak adil kepada istrinya itu.

Bukan serial India jika bintang utama (Anandhi) tidak mendapatkan ketidakadilan dan menderita, Anandhi lahir dari orang tua yang miskin.

Orang tua Anandi kehilangan tanah untuk membayar hutang kepada Mahavir Singh. Anandi meminta bantuan kepada Kalyani Devi dan tentu saja, bantuan tidak mungkin ia dapatkan. Tapi, Anandhi dan Jagya memohon kepada Mahavir Singh untuk membantu kedua orang tua Anandhi yang harus mendapatkan perawatan medis.

Mengetahui hal ini, Kalyani Devi marah besar dan mengusir Anandhi dari rumahnya. Kemiskinan ini memaksa Anandhi dan Jagya untuk menjadi pembantu di rumah Mahavir Singh karena ia sudah membantu biaya operasi kaki ayah Anandhi.

hem.. semakin seru ya, lalu kira-kira apa ya kaitan antara Mahavir Singh dan Kalyani Devi? Kenapa Kalyani demikian marah kepada Anandhi?

Ternyata Mahavir Singh adalah ipar dari Kalyani, keduanya menjalin hubungan terlarang setelah kematian suami Kalyani. Namun, keduanya terlibat perselisihan dan berpisah dengan dendam yang masih membara.

Mahavir Singh selalu membuat Kalyani Devi sengsara, bahkan dia juga ingin membuat seluruh penduduk desa di tempat Kalyani tinggal, ikut sengsara.

Tentu saja, takdir bisa berubah, dengan terungkapnya rahasia siapa sebenarnya vasant mampu merubah kehidupan keluarga besar Anandhi, Vasant ternyata adalah anak dari Mahavir Singh, yang tidak pernah di ketahui. Istri Mahavir Singh, menitipkan bayi Vasant sebelum ia meninggal, dan meminta Kalyani untuk merahasiakannya. Rahasia ini akhirnya bocor ke telinga Mahavir dan ia pun berupaya keras untuk mengambil kembali Vasant.

Di serial Anandhi atau “Balika Vadhu – Kachchi Umar Ke Pakke Rishte” pemirsa juga akan menyaksikan perjuangan Anandhi dan Nimboli. Nimboli adalah sahabat Anandhi yang bercita-cita untuk mendobrak tradisi, Nimboli ternyata sempat terpisah dari ibunya saat diculik ketika kecil.

Nimboli diambil paksa dengan alasan yang sama, yakni ia harus dinikahkan pula dalam usia yang tak kalah muda. Masa berganti dan, keduanya bertemu dalam suatu keadaan yang tak mereka duga sebelumnya, meski akhirnya keduanya sepakat untuk mendobrak tradisi.

Mereka berdua bakal menjadi sukarelawan dalam membentuk institusi pendidikan kecil-kecilan bagi anak-anak perempuan yang rawan menjadi korban pernikahan sangat dini. Tentu saja, upaya Anandhi dan Nimboli akan mendapatkan halangan. Di pelosok pedesaan, membangun pola pikir melalui pendidikan akademis tentu disebut sebagai hal yang haram dilakukan, untuk dan dari kaum perempuan.

Konflik, intrik dan persaingan terjadi antar keluarga dalam drama ini tidak berakhir sampai disitu. serial drama India yang berjudul “Anandhi” ini menjadi drama terpopuler selama tujuh tahun hingga akhir cerita Anandhi akan selesai dengan episode terakhirnya tahun 2016 ini.

Namun demikian, ada perbedaan yang cukup signifikan dengan tema cerita dari drama Bollywood lain yang kerap mengunggulkan intrik dalam persaingan bisnis dan percintaan. “Andhini” berbeda, sehingga drama ini mengundang pujian karena bertahan dengan idealisme yang sudah diterapkan oleh produser dan sutradara sejak awal.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *