by

Aksi Konkrit KTT LB OKI ke-5, Kesepakatan Boikot Produk Israil di Wilayah Pendudukan

-Debroo-69 views

Debroo.com. Dua Kesepakatan penting dalam Penyelengaraan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) ke-5 diantarnya adalah :
Israil-PalestinaPara peserta KTT mendukung rekonsiliasi Palestina melalui Resolusi untuk Palestina dan Al-Quds Al-Sharif serta Deklarasi Jakarta.
Ada 23 point penting yang di sepakati peserta KTT LB OKI ke-5 Dalam berkas Deklarasi Jakarta yang diterima, Senin (7/3/2016), salah satunya adalah Para peserta konferensi sepakat mendukung kemerdekaan Palestina.
Kemudian Negara-negara OKI mengutuk keras penjajahan Israel di tanah Palestina, termasuk Al-Quds Al-Sharif sejak tahun 1967. OKI juga mendukung penuh masyarakat Palestina mendapatkan kembali hak politik, diplomatis, dan hukum secara penuh.
Aksi Konkrit yang di sepakati lainnya adalah salah satunya melalui aksi boikot terhadap produk Israel yang dihasilkan di wilayah pendudukan.
“Penguatan tekanan kepada Israel, termasuk boikot terhadap produk Israel yang dihasilkan di wilayah pendudukan,” kata Jokowi saat memberi Press Statement.
Selain boikot, aksi-aksi lainnya yang diserukan yakni peningkatan tekanan pada DK PBB untuk memberikan perlindungan internasional bagi Palestina dan menetapkan batas waktu pengakhiran pendudukan Israel.
Penolakan tegas juga diserukan terhadap pembatasan akses beribadah ke Masjid Al-Aqsa serta tindakan Israel mengubah status-quo dan demografi Al-Quds Al-Sharif.
Sumber : news.detik.com

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *