by

Penyanyi Inggris Adele Wujudkan Mimpi Penderita Cerebral Palsy

-Debroo-37 views

Debroo.com. Penyanyi Inggris Adele Wujudkan Mimpi Penderita Cerebral Palsy. Adele telah membuktikan bahwa dia bukan superstar biasa.

Penyanyi Inggris Adele
Penyanyi Inggris Adele

Penyanyi asal Inggris itu mengambil waktu untuk mengunjungi seorang penggemar beratnya yang tengah sakit parah di Belfast, Irlandia Utara, Selasa (1/3/2016). Penggemar berat pelantun “Hello” itu membesuk Rebecca Gibney (12), yang menderita cerebral palsy, epilepsi, dan buta.

Untuk diketahui, cerebral palsy adalah gangguan gerakan, otot, atau postur yang disebabkan oleh cedera atau perkembangan abnormal di otak, paling sering terjadi sebelum kelahiran. Tanda dan gejala muncul selama masa bayi atau prasekolah.

Secara umum, cerebral palsy menyebabkan gangguan gerakan yang terkait dengan refleks berlebihan atau kekakuan, postur tubuh yang abnormal, gerakan tak terkendali, kegoyangan saat berjalan, atau beberapa kombinasi dari gangguan tersebut. Efek cerebral palsy pada kemampuan fungsional sangat bervariasi.

Orang dengan cerebral palsy sering memiliki kondisi lain yang berkaitan dengan kelainan perkembangan otak, seperti cacat intelektual, masalah penglihatan dan pendengaran, atau kejang. Sebuah spektrum yang luas dari perawatan dapat membantu mengurangi efek cerebral palsy dan meningkatkan kemampuan fungsional seseorang.

Kunjungan itu dilakukan oleh Adele tepat beberapa jam sebelum ia menggelar konser keduanya di kota Belfast, Irlandia Utara.

“Saya terkejut, impian putriku menjadi nyata,” kata Tracy, ibu Rebecca, kepada Belfast Live tidak lama setelah kunjungan Adele. “Dia baik sekali,” lanjut Tracy. “Adele duduk di samping anakku dan berbincang denganku serta anakku lainnya. Dia sangat baik pada Rebecca. Aku tidak bisa mengungkapkan betapa berartinya (kunjungan Adele) bagi kami,” lanjut sang ibu.

Beberapa foto menunjukkan Adele tersenyum lebar pada Rebecca yang terbaring di ranjang. Menurut BBC, lagu-lagu Adele menjadi hiburan bagi Rebecca. Tak jarang ia ikut menyanyi mengikuti suara biduan pemenang beberapa Grammy itu. “Aku tidak akan melupakannya. Aku tahu, ketika Rebecca meninggal impiannya sudah terwujud,” kata Tracy kepada BBC.

“Aku jadi merasa menjadi ibu terbaik sedunia. Aku tidak pernah merasa seperti itu. Adele juga bilang aku ibu terbaik sedunia,” tutur sang bunda.

Momen mengharukan itu merupakan buah upayanya selama berbulan-bulan. Melalui Facebook, ia berusaha mengajak Adele menjenguk Rebecca.

Manajer Adele memang menghubunginya, tetapi Rebecca tidak mendapat kabar lagi dari pihak penyanyi itu. Pada Senin (29/2/2016), Adele mencoba sekali lagi dengan mengirim email ke tim Adele. Keesokan harinya, ia mendapat telepon dari manajer Adele. “Benar-benar tidak menyangka impiannya menjadi nyata. Adele benar-benar baik,” kata Rebecca.

Rebecca tidak bisa menyaksikan konser Adele karena kondisinya tidak memungkinkan. Namun Adele tetap memberi keluarga itu tiket untuk menyaksikan konsernya di SSE Arena di Belfast.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *