by

Inilah Sinopsis Efsun dan Bahar Secara Singkat

-Debroo-81 views

Debroo.com. Inilah Sinopsis Efsun dan Bahar Secara Singkat. Tokoh utama dalam drama seri ini adalah Bahar. Ia adalah sosok perempuan remaja yang cantik, ceria dan berhati emas. Bahar dibesarkan oleh sepasang suami istri miskin, Nuran dan Ilyas.

Inilah Sinopsis Efsun dan Bahar Secara lengkap
Inilah Sinopsis Efsun dan Bahar Secara lengkap

Bisa ditebak, si Bahar ini bukanlah anak kandung pasutri ini. Bahar memiliki saudara bernama Efsun. Bahar yang berhati baik sangat menyayangi Efsun, meski tidak sebaliknya. Efsun sering iri kepada Bahar yang jauh lebih cantik dan pintar. Kebaikan Bahar tidak dibalas dengan kebaikan pula. Rasa iri hati Efsun membutakan matanya, sehingga ia kerap kali membuat Bahar sedih.

Kemiskinan jugalah yang membuat Bahar putus sekolah meski ia adalah murid yang berprestasi di sekolah. Putusnya ia dari sekolah adalah karena permintaan kedua orang tua tirinya, yang memang sebenarnya tidak menyukai Bahar. Justru Efsun yang diberi beberapa fasilitas, meski sang orang tua susah payah untuk memenuhi keinginan Efsun yang memiliki selera tinggi dan sering iri kepada teman-temannya yang memiliki banyak barang berharga.

Nah, siapa orang tua kandung Bahar yang sebenarnya? Bahar lahir dari hubungan gelap antara ibunya dan Mehmet Emir. Emir adalah seorang kaya raya, meskipun kekayaan ini ternyata tidak membuat kakek dari Bahar menyetujui hubungan antara Emir dan putrinya.

Keduanya berencana menikah kendati hal ini tidak disetujui oleh orang tua kedua pihak. Emir sendiri tidak tahu bahwa kekasihnya itu tengah mengandung, saat mereka dipaksa berpisah oleh kakek Bahar. Bahkan saat sang kekasih meninggal pasca melahirkan, Emir tidak tahu menahu.

Si bayi yang baru lahir tersebut, tak lain dan tak bukan adalah Bahar, dititipkan oleh sang kakek kepada pembantunya, pasutri Nuran dan Ilyas, yang juga sudah memiliki anak bernama Efsun. Tahun demi tahun berjalan, sang kakek merasa bahwa ia sudah melakukan kesalahan fatal di masa lalu. Ia merasa berdosa karena cucunya justru menderita karena kemiskinan.

Bukan drama Turki kalau tidak ada kisah tragis di dalamnya. Si kakek sudah berniat mulia hendak mencari ayah kandung Bahar. Ia ingin Bahar hidup layak, bersekolah secara pantas, menyandang gelar sebagai orang terhormat dan tidak dihina siapapun yang mengenalnya.

Sayang, ia mengalami kecelakaan dan kematiannya pun membawa sejuta rahasia yang kini hanya diketahui oleh pasutri Nuran – Ilyas. Nah, Nuran-Ilyas ini adalah sosok pasutri serakah yang justru berambisi membuat anaknya, Efsun untuk menjadi pewaris tunggal Mehmet. Mereka berdua tahu bahwa Mehmet tidak memiliki pewaris lainnya. Tanpa pikir panjang, mereka menemui Mehmet dan mengatakan bahwa Efsun adalah putri kandung Mehmet yang selama ini tidak pernah diketahui.

Beberapa episode awal Efsun & Bahar akan membuat banyak pemirsa kesal karena rahasia yang tidak terungkap akan jati diri Bahar. Apalagi, Efsun yang akhirnya menikmati kekayaan dari Emir, meski sebenarnya ia tidak layak menerimanya. Sang orang tua, Nuran dan Ilyas tentu senang dengan hal ini, karena mereka juga mengalami perubahan nasib.

Lain halnya dengan si Bahar. Ia makin sengsara saja, karena ia masih harus dipaksa bekerja untuk menjadi pelayan toko, karena ia tidak lulus sekolah dan tidak dapat mencari pekerjaan yang lebih layak.

Efsun yang sudah kaya raya, makin tamak. Meski ia sudah memiliki apa yang ia inginkan, ia masih terus merasa kurang. Bahkan dalam hal percintaan, ia juga selalu iri dengan siapa saja yang menyukai Bahar. Hidup nyaman yang ia jalani justru membuatnya makin jahat.

Tidak hanya kepada Bahar, tetapi juga siapa saja yang ia anggap dapat membahayakan posisinya sebagai satu-satunya ahli waris. Ia juga tidak menyayangi Mehmet, yang sudah menyayanginya karena ia dianggap sebagai anak yang sudah hilang selama bertahun-tahun. Efsun terlihat baik di depan ‘ayah’nya ini, karena ia tidak ingin kehilangan warisan yang sangat besar.

Disini, pemirsa akan akan teraduk-aduk emosinya saat melihat tingkah Efsun yang menyebalkan, meski ia memang sangat cantik. Tentu, pemirsa pun bakal bertanya-tanya, kapan si Bahar akan menemukan kehidupannya yang sebenarnya. Nah, kehadiran sosok bernama Ates inilah yang akan menjadi kunci titik balik kehidupan Bahar.

Ates yang terlebih dulu tahu bahwa Bahar adalah anak seorang konglomerat. Nah, patut disimak bagaimana cerita tentang Bahar, Ates dan Efsun nantinya akan berakhir. Yang jelas, pemirsa dapat menyaksikan seluruh episode Efsun dan Bahar sebanyak kurang lebih 40 episode.

Drama yang memiliki arti “The Life is Mine” ini menghadirkan sosok keren Kerem Cem Dürük. Aktor dan penyanyi Turki yang sudah matang di dunia seni di negara ini menjadi alasan utama mengapa drama “O Hayat Benim” dinanti jutaan pemirsa wanita di Turki. Selain terkenal sebagai aktor drama dan film di Turki, Kerem Cem Dürük digemari para pecinta R ‘n B dan pop di Turki.

Nah, siapa pemeran Efsun? Ceren Moray dipercaya oleh sutradara Selale Baskici untuk memerankan tokoh antagonis, Efsun, yang sangat membuat para pemirsa kesal setengah mati. Tentu, hal ini bukti bahwa Moray benar-benar memerankan tokoh ini dengan sempurna.

Ezgi Asaroğlu dianggap pas dalam memerankan si cantik Bahar dan menjadi pasangan Ates. Meski ia lebih muda daripada Kerem Cem, si cantik ini justru menyabet lebih banyak penghargaan di ajang festival film nasional dan internasional. Jika anda jeli, maka anda pasti mengenali wajah cantiknya di film Shehrazat, dimana ia berperan sebagai Duru. Ezgi Asaroğlu juga ngetop sebagai bintang iklan untuk berbagai produk di Turki.

demikianlah sinopsis Efsun dan Bahar secara singkat. Silahkan baca juga bocoran akhir cerita Efsun dan Bahar jika anda cukup penasaran bagaimana ending dari serial Turki yang satu ini.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *