Cara Mengatasi Kulit Kering dan Gatal di Musim Hujan

Debroo.com. Cara Mengatasi Kulit Kering dan Gatal di Musim Hujan. Kulit kering dan gatal, memang sangat menjengkelkan bagi kita, terutama kulit wajah kering hal itu sangat mengganggu penampilan seorang wanita.

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Gatal di Musim Hujan
Cara Mengatasi Kulit Kering dan Gatal di Musim Hujan

Hal tersebut bisa diatasi dengan cara melembabkan kulit, dengan menggunakan moisturizer untuk kulit kering, demikian juga cara mengatasi kulit kepala kering, harus menggunakan shampo yang tepat, sebagai bagian dari perawatan kulit kering, yang bisa terjadi di mana saja di tubuh kita jangan sampai terjadi kulit kering mengelupas,

Lalu bagaimana cara mengatasi kulit kering secara alami, hingga membuat kulit kusam kembali bercahaya dan sehat terutama di musim penghujan ini? Musim penghujan akan terus berlangsung pada bulan ini. Anda harus menjaga kulit agar tidak menjadi kering, baik kulit tubuh, kulit wajah, hingga kulit kaki dan tangan serta kulit kepala.

Peningkatan curah hujan yang terus menerus dapat membuat udara menjadi lembab. Hal tersebut yang menyebabkan kulit menjadi kering, terutama kulit wajah.

Ada beberapa cara yang untuk menjaga kulit wajah tidak menjadi kering dan gatal saat musim hujan berlangsung.

Pelembab
Pastikan untuk menggunakan pelembab yang aman untuk kulit tubuh Anda, kemana pun Anda pergi. Ada baiknya untuk menggunakan pelembab dua kali sehari. Pastikan untuk memilih pelembab dengan kandungan yang baik.

Masker wajah dan krim mata
Gunakan masker wajah dan krim mata setiap minggunya. hal ini bertujuan agar kulit terjaga kelembabannya. Selain itu, krim mata juga perlu digunakan selama musim hujan. Produksi kelenjar minyak yang berkurang dapat menyebabkan area mata menjadi kering.

Lotion rendah SPF
Karena kulit tubuh tidak banyak terpapar sinar matahari di musim hujan, Anda bisa mengoleskan lotion dengan SPF yang rendah, jangan sampai membeli lotion yang tinggi SPF nya ya.

Eksfoliasi
Apakah Eksfoliasi itu? Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel mati pada permukaan kulit. Pengelupasan dapat dilakukan secara mekanis, dengan menggunakan skrap (scrub) abrasif pada kulit atau secara kimia, dengan menggunakan skrap yang mengandung zat yang melarutkan dan menghilangkan sel-sel kulit mati tanpa menggosok.

Lakukan eksfoliasi tubuh dengan bahan-bahan yang alami selama dua kali dalam seminggu. Proses ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit kering dan kusam.

Konsumsi air, vitamin, dan makanan bergizi
Hal yang tidak boleh dilupakan adalah mengonsumsi air dan makanan yang bergizi. Jadi, pastikan Anda tidak melupakan hal ini. Serta konsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit. Air, vitamin, dan makanan bergizi juga akan berdampak baik pada kulit wajah lho.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *