by

Harga BBM Turun, Berlaku Pada Senin Dini Hari

-Debroo-47 views

Petugas SPBU Sedang Mengisikan BBM kepada masyarakat
Petugas SPBU Sedang Mengisikan BBM kepada masyarakat

Debroo.com. Harga Premium Turun Jadi 6.600, Berlaku Pada Senin Dini Hari. Turunnya harga Premium telah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada siang tadi, Jumat (16/1/2015) pukul 14.00 wib di di halaman kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Harga baru Bahan Bakar Minyak (BBM) seperti Permium dan Solar tersebut.
Pengumuman itu, dilakukan oleh Jokowi di tengah kontroversi soal calon Kapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan yang ditetapkan sebagai tersangka, dimana Budi Gunawan dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo tanpa melibatkan KPK dan PPATK.
Penurunan harga BBM tersebut akan efektif pada Senin dini hari, “Ini mulai Minggu malam, jam 24.00 tengah malam atau Senin pukul 00.00,” kata Jokowi. Selain itu, Jokowi juga mengumumkan penurunan harga LPG menjadi Rp129.000 dan penurunan harga semen per saknya Rp3.000.
“Informasi ini perlu disampaikan agar seluruh menteri, Gubernur, Bupati, Walikota ikut mendorong harga-harga agar juga bisa turun sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat,” tutur Jokowi.
Mengenai perinciannya, harga Premium yang sebelumnya seharga Rp7,600 Per liter, turun menjadi Rp6.600 per liter. Untuk harga Solar, sebelumnya Rp7.250, menjadi Rp6.400 per liter.
Menurut Jusuf Kalla, perubahan BBM akan berlangsung terus menerus bisa naik dan bisa turun, pola tersebut mengikuti pola harga pertamax, yang mengikuti kurs rupiah dan perubahan harga minyak dunia, kini harga minyak dunia sudah mencapai 45 dollar AS per barel.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *