by

5 Lagu Ini Konon Bisa Memicu Bunuh Diri, Berani Dengar?

-Debroo-57 views

Debroo.com. 5 Lagu Ini Konon Bisa Memicu Bunuh Diri, Berani Dengar?. Apakah ada korelasinya antara mendengarkan lagu sedih dengan keingingan mengakhiri hidup?. Entahlah, namun konon katanya 5 Lagu Ini Konon Bisa Memicu Bunuh Diri, Apakah Anda Berani Mendengarkannya?.

Lagu sedih yang menceritakan kehilangan dan patah hati sudah banyak sekali dirilis oleh musisi baik di Indonesia maupun luar negeri. Beberapa dipercaya sebagai mitos bisa menyebabkan seseorang bunuh diri jika mendengarkannya.

Penasaran lagu-lagu apa saja yang mampu menyebabkan seseorang bunuh diri? Yuk simak beberapa lagu yang berhasil dihimpun

1. Rezso Seress – Gloomy Sunday
Lagu ini diproduksi oleh komposer dan pianis asal Hungaria Rezso Seress di tahun 1933. Lirik lagunya berasal dari puisi karya Laszlo Javor tentang soerang pria yang ingin bunuh diri untuk menemui kekasihnya yang sudah tiada. Lagu ini juga pernah dibawakan oleh Billie Holiday dan Bjork.

2. Karl Meyer – Reverse
Lagu ini sebenarnya hanya berisi ambience suara dan sama sekali tak memiliki lirik. Konon kabarnya jika lagu ini didengarkan terus menerus maka akan menyebabkan gangguan mental serius.

3. Geby – Jauh Kau Pergi
Kalian mungkin masih ingat dengan misteri lagu berjudul ‘Jauh Kau Pergi’ yang dibawakan oleh Geby. Kabarnya Geby menulis lagu ini untuk kekasihnya dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

4. Blink 182 – Adam’s Song
Lagu dari Blink 182 ini diciptakan setelah sang vokalis Tom Delonge mendapat surat dari fans yang bunuh diri. Blink yang akhirnya menulis lagu tersebut sebagai lagu anti bunuh diri malah menyebabkan belasan remaja melakukan bunuh diri masal setelah mendengarkan lagu tersebut.

5. Eminem – Rock Bottom
15 tahun lalu seorang ayah di Inggris menyatakan jika anaknya bunuh diri setelah mendengar lagu tersebut. Kemudian di kejadian lain seorang remana 17 tahun menuliskan lirik lagu Rock Bottom di catatannya sebelum bunuh diri melemparkan diri dari kereta yang berjalan.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *