by

Siapakah Amrita Sher-Gil di Google Doodle Hari Ini

-Debroo-47 views

Debroo.com. Siapakah Amrita Sher-Gil di Google Doodle Hari Ini. Tak banyak yang tahu, sosok siapakah yang muncul di Nodle Google pada hari ini. Yah, pada hari ini google doodle memberi apresiasi pelukis wanita penting dari abad ke-20, ia berasal dari India dengan memajang lukisan tiga wanita.

Siapakah Amrita Sher-Gil
Siapakah Amrita Sher-Gil

Amrita Sher-Gil lahir di Budapest, Hongaria, dari pasangan Umrao Singh Sher-Gil Majithia dan Marie Antoinette Gottesmann. Umrao Singh Sher-Gil Majithia, seorang bangsawan Sikh dan seorang sarjana dalam bahasa Sansekerta juga Persia, sementara Marie Antoinette Gottesmann seorang penyanyi opera Yahudi dari Hongaria.

Ibunya datang ke India sebagai pendamping Putri Bamba Sutherland. Amrita Sher-Gil adalah yang paling tua dari dua anak perempuan yang lahir dari pasangan tersebut. Adiknya adalah Indira Sundaram (née Sher-Gil), ibu dari artis kontemporer Vivan Sundaram. Amrita menghabiskan sebagian besar usia dininya di Budapest.

Amrita adalah keponakan dari Indologist Ervin Baktay. Ervin Baktay membimbing dengan mengkritisi pekerjaannya dan memberinya landasan akademik untuk tumbuh. Ia juga menginstruksikan Amrita untuk menggunakan pegawai sebagai model. Kenangan dari model ini akhirnya akan menyebabkan Amrita kembali ke India.

Amrita adalah seorang pelukis terkenal di India yang dikenal sebagai India Frida Kahlo yang lahir pada 30 Januari 1913 dan wafat pada 5 Desember 1941. Pada tahun 1921 keluarganya pindah ke Summer Hill, Shimla di India, dan segera mulai belajar piano dan biola, dan pada usia sembilan tahun Amirta bersama dengan adiknya Indira yang memberikan konser dan bertindak dalam drama di Teater Gaiety Shimla ini di Mall Road, Shimla. Meskipun Amrita sudah melukis sejak usia lima tahun ia secara resmi mulai belajar melukis pada usia delapan tahun.

Pada tahun 1923, Marie datang untuk mengetahui seorang pematung Italia, yang tinggal di Shimla pada saat itu dan pada tahun 1924 ketika ia kembali ke Italia, Marie juga pindah ke Italia bersama dengan Amrita dan mendaftarkannya di Santa Annunziata, sebuah sekolah seni di Florence. Meskipun Amrita tidak tinggal di sekolah ini dengan waktu yang lama, dan kembali ke India pada tahun 1924, namun ia terinspirasi oleh karya-karya master Italia.

Pada umur enam belas tahun, Sher-Gil berlayar ke Eropa dengan ibunya untuk melatih sebagai pelukis di Paris, pertama di Grande Chaumiere dibawah Pierre Vaillant dan Lucien Simon dan kemudian di École des Beaux-Arts (1930-1934), ia menarik inspirasi dari pelukis Eropa seperti Paul Cézanne dan Paul Gauguin, sementara datang di bawah pengaruh gurunya Lucien Simon dan perusahaan teman-teman seniman dan pecinta seperti Boris Tazlitsky.

Lukisan awal dia menampilkan pengaruh yang signifikan dari lukisan mode Barat, terutama seperti yang dilakukan di kalangan Bohemian Paris pada awal 1930-an. Pada tahun 1932, ia membuat pekerjaan penting pertama, Young Girls, yang menyebabkan pemilihannya sebagai Associate Grand Salon di Paris pada tahun 1933, membuatnya menjadi yang termuda dan satu-satunya di Asia yang telah menerima pengakuan ini .

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *