by

Ini Tabel Angsuran dan Bunga KUR BRI yang Kini Menjadi 0.412% per Bulan

-Debroo-201 views

Debroo.com. Ini Tabel Angsuran dan Bunga KUR BRI yang Kini Menjadi 0.412% per Bulan. Kamis, 21 Januari 2016, pagi-pagi sekali selepas mandi, saya mengantar istri kerja dan setelah itu, berniat untuk membuka rekening tabungan Simpedes BRI.
Lha kok BRI, iya karena saya tinggal di Kecamatan Pekalongan, salah satu kecamatan yang berada di Lampung Timur, dan belum ada Bank lainnya di Kecamatan yang saya tinggali, kecuali BMT dan Koperasi untuk berbagai transaksi keuangan di wilayah ini.
Mengapa saya harus ke Bank BRi tidak ke BMT, ada salah satu tetangga saya yang menyarankan agar menabung di BMT, kemudian saya jawab karena Google Adsense belum menjangkau BMT, lah jika saya membuka Rekening di BMT nanti saya gajian dari Google bagaimana?
Bla Bla Bla saya pun harus menjelaskan secara singkat apa itu Google Adsense dan mengapa gaji saya bisa dari sana (ah, ini tidak perlu dibahas) kembali ke Debroo.com
Sesampainya saya di Bank BRI, saya langsung menuju kursi antrian didepan CS (Customer Service) Bank Mandiri, tak lama saya pun dipanggil, kemudian saya mengutarakan niat saya untuk membuka rekening tabungan, tidak seperti di Bank BCA dan Mandiri, di BRI saya tidak dijelaskan apapun mengenai tabungan (Mungkin CS BRI sudah tahu tampang saya ini orang Kota) jadi gak perlu di beritahu tentang hak dan kewajiban serta fasilitasnya. Baiklah tak mengapa toh saya bisa membaca di Internet.
Saya disodorkan beberapa Form yang harus diisi dan ditandatangangi, dan diminta persyaratan seperti Foto copy KTP dan KTP Asli, Fotokopi Kartu Keluarga dan Kartu Keluarga Asli,
Nah, ketika saya menyodorkan ktp asli yang bukan E-KTP, si CS berujar, “KTP nya kok bukan KTP Elektronik, Pak?” lalu saya menjawab “Iya Mas, saya orang baru jadi sementara masih make yang KTP kertas karena belum dapat surat untuk membuat E-KTP, yang sesungguhnya bahwa kita bisa mengurus E-KTP di Kecamatan,
Namun karena saya sudah beberapa kali ke Kecamatan Pekalongan, untuk membuat E-KTP, staf Kecamatan bilangnya “Masih rusak Pak, kami hanya bisa membuatkan surat pengajuan E-KTP, Bapak harus mengurus sendiri ke Kabupaten yang notabenena jauh dari Kecamatan yah menunggu ada kesempatan.
Kembali ke Bank BRI, setelah saya serahkan semuanya, mata saya jelalatan mengamati beberapa onepager (selebaran kecil) di depan CS BRI, saya pun ambil dan baca-baca ah bosan.. entah apa yang dilakukan si CS kok lama sekali meng-entri data saya ke database nasabah.. sembari memainkan bolpoinnya merenung sesekali menatap layar monitor didepannya.
Saya mulai gelisah, kembali mata saya jelalatan mencari sesuatu yang bisa bermanfaat, saya baca rate deposito di Papan BRI serta Kurs Jual Beli Mata Uang. Sementara si CS mulai gelisah. Kemudian saya bertanya “Mas, masih lama prosesnya?” jawaban “mohon tunggu sebentar, Pak!” jawabnya menenangkan kegelisahaan saya.
Kemudian saya mencoba mencairkan suasana yang hening dengan menanyakan tentang Kredit Usaha Rakyat, mengenai berapa maksimal masyarakat boleh pinjam di KUR BRI dan dikenai bunga berapa.
Si CS BRO kemudian menjelaskan bahwa itu diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki usaha produktif, kemudian si CS memberika foto copy OnePager (selebaran tentang KUR), saya mencoba baca sekilas, kemudian si CS bertaya “Apakah bapak memiliki usaha?” saya jawab usaha kecil-kecilan punya, Mas, saya membuka Toko Onderdil Bekas di rumah” si CS pun mengangguk-angguk saya pun tersenyum.
Jegleerrr.. hampir satu jam input data tidak kelas-kelar, alhasil si CS kemduian mengatakan bahwa Koneksinya sedang gangguan, saya diminta datang siang sekitar jam 2 siang, sayapun menjawab baik, Mas, mungkin lain hari” berkas pengajuan saya sebagai nasabah, saya ambil. Tak lupa si CS mengingatkan agar membawa selebaran KUR yang berisi Tabel Angsuran KUR BRI dan mencoba untuk merayu agar saya mengajukan pinjaman
Saya hanya menagnggukan kepala, dan menjawab”selebarannya saya akan gunakan untuk membuat artikel tentang Tabel Angsuran KUR BRI 2016 yang ternyata bunga nya lumayan murah hanya 0.412% per bulan” lalu saya keluar dari Bank BRI pekalongan, Lampung Timur.
Dan baru pada hari ini, saya bisa memposting pengalaman saya dalam membuka rekening tabungan BRI yang bsia dikatakan gagal dan juga memposting tentang Tabel Angsuran KUR BRI. semoga bermanfaat. untuk Tabelnya bisa di lihat di gambar di bawah ini.

Tabel Angsuran KUR BRI 2016 Bunga 0.4
Tabel Angsuran KUR BRI 2016 Bunga 0.4

Untuk Syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat BRI atau Syarat Pengajuan KUR BRI, Anda hanya perlu melampirkan :
1. Surat Keterangan Usaha dari Kepala Desa/Lurah
2. Pas Photo Suami/Istri yang sah
3. KTP Suami/Istri yang sah
4. Foto Copy Kartu Keluarga
5. Angunan (menggunakan atau tidak tergantung tim surveynya dan jumlah pinjaman)

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *